728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 22 April 2016

Yustin Ridho Ficardo Lantik Pengurus LASQI

Yustin Ridho Ficardo Melantik Pengurus LASQI Kabupaten Tanggamus,  Di Komplek Islamic Center Kabupaten Tanggamus. Kamis 21 aPRIL 2016. Foto Dok : HUmas Pemprov Lampung
BANDARLAMPUNG,-Ketua DPW LASQI Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo Melantik Pengurus LASQI Kabupaten Tanggamus, Kamis (21/5) Di Komplek Islamic Center Kabupaten Tanggamus. Acara tersebut juga dirangkai dengan Pembukaan Pameran dalam rangka MTQ Tingkat Provinsi ke-44 yang diikuti Dekranasda Kabupaten/Kota.

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam sambutannya Ketua DPW LASQI menyampaikan LASQI merupakan organisasi merupakan organisasi kemasyarakatan yang membina dan mengembangkan seni musik Islami, seperti Qasidah, Hadrah, marhaban, marawis, nasyd, sholawat, gambus, dan lain-lain. Dibentuknya LASQI bertujuan untuk memperkokoh Ukhuwah Islamiyah.

Slain itu mengembangkan aktivitas dan produktivitas segenap potensi musik islami daerah, meningkatkan kualitas SDM, disamping mendukung program pemerintah dalam pembangunan mental spiritual menuju masyarakat yang kreatif, mandiri dan berahlakul kharimah.

"DPW LASQI Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah Festival Bintang Vokalis Tingkat Nasional Ke-21.  Untuk itu diperlukan partisipasi berbagai pihak untuk mensukseskan penyelenggaraan acara tersebut. Dukungan dari Pemerintah Daerah, DPD LASQI Kabupaten/Kota dan pihak swasta lainnya," ujar Yustin Ridho Ficardo.

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol, selanjutnya membuka Pameran Kerajinan dalam rangka MTQ Provinsi ke-44. Dalam sambutannya Ketua Dekranasda Provinsi Lampung in mengatakan, agar tetap bisa bertahan dan bersaing dengan diberlakukannya MEA, maka pelaku industri kreatif dituntut harus bisa lebih kreatif dan inovatif, serta menjaga kualitas produk yang dihasilkan. 

"Pemerintah daerah juga harus menyiapkan daya saing pelayanan yang mumpuni. Dibutuhkan kerjasama dari semua pihak agar produk Indonesia, khususnya ekonomi kreatif daerah Lampung mampu bersaing, bahkan menjadi produk unggulan dimasa datang," kata Yustin.

Lebih lanjut diharapkan peran Dekranasda terus meningkat dalam pembinaan dan pendampingan UKM. Selling itu memfasilitasi pengrajin agar berkembang lebih kuat dan mandiri. "Melalui pameran ini diharapkan apresiasi masyarakat tumbuh untuk lebih menghargai hasil karya Pengrajin UKM. Marilah  kita cintai dan promosikan produk-produk daerah kita," tambahnya.

Kabag Humas Heriyansyah menjelaskan, acara tersebut juga dihadiri Asisten Bidang Kesra, Kepala Badan PP, Kepala Biro Mental dan Kepala Biro Sosial. (Rls)
Item Reviewed: Yustin Ridho Ficardo Lantik Pengurus LASQI Rating: 5 Reviewed By: Unknown