728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 14 April 2016

Aprilani Yustin Ridho Ficardo : Kanker Bukan Akhir Dari Segalanya

Apriliani Yustin Ridho Ficardo, Saat Memberikan Materi Seminar Nasional Kesehatan, di Aula Poltakes Bandarlampung. Kamis 14 April 2016. Foto Dok : Humas Pemprov Lampung
BANDARLAMPUNG,- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo, Memberikan materi kanker pada acara Seminar Nasional Kesehatan Tahun 2016 di Aula Poltekes Bandar Lampung. Kamis (14/4).

Seperti dijelaskan Humas Pemerintah Provinsi Lampung, Menurutnya, Dalam memerangi penyakit kanker, Sangat perlu ditekankan penanaman dalam diri bagi penderita, Terlebih orang yang  berada disekitar dapat membangun motivasi dengan memberikan dukungan bagi penderita. Agar tidak mendramatisir penyakit yang dapat disembuhkan ini.

"Kita harus perangi penyakit kanker ini bersama-sama dan menanamkan dalam diri serta memotivasi penderitanya bahwa kanker bukan akhir dari segalanya", hal ini dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo hari ini (14/04)

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana, Aprilani Yustin Ridho Ficardo mengungkapkan, saat ini jumlah penduduk dalam usia produktif di bandar lampung berjumlah kurang lebih satu juta dua ratus lima puluh orang.

"Target kita lima tahun kedepan untuk para wanita khusus nya harus tercapai 600 ribu, dengan harapan makin meningkatknya kesadaran masyarakat terhadap pencegahan kanker, khususnya kanker servik, ujarnya.

Ditambahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Agar para wanita peduli pada kanker servik, "kita bersama perangi kanker servik ini dimulai dengan menginstuksikan kepada staf melalui para kepala SPKD di Lingkungan Provinsi Lampung", tegasnya.

Dalam penutupnya Aprilani Yustin Ridho Ficardo berharap dengan diadakan seminar kanker kali ini kiranya mempunyai manfaat pendampingan dan memberikan dukungan dengan selalu mengajak semua elemen dalam memerangi penyakit ini, "karena kanker servik merupakan penyakit terbesar ke 2 yang diderita wanita di Indonesia", tutupnya.

Kabag Humas Heriyansyah menambahkan, Seminar Nasional Kesehatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis XV Poltekes Tanjung Karang, dimana pemateri dalam kegiatan tersebut berasal dari Kementerian Kesehatan, Para Praktisi, Akademisi hinga para tokoh inspiratif di bidang kesehatan lainnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Elya Muchtar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Kepala Biro Bina Sosial Provinsi Lampung Ratna Dewi, para pejabat Dinas Kesehatan dari Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung serta para undangan lainnya. (Rls)
Item Reviewed: Aprilani Yustin Ridho Ficardo : Kanker Bukan Akhir Dari Segalanya Rating: 5 Reviewed By: Unknown