728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 22 April 2016

Dirgahayu HUT Ke-3 Kabupaten Pesisir Barat

Dirgahayu HUT Ke-3 Kabupaten Pesisir Barat. (Ist)
BANDARLAMPUNG,-Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap Dirgahayu HUT Ke-3 Kabupaten Pesisir Barat dapat dijadikan titik awal dan kilas balik untuk menyempurnakan tugas pembangunan sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan. 

Demikian disampaikan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pesisir Barat dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-3 Kabupaten Pesisir Barat di GSG Selalaw Kabupaten Pesisir Barat, Jumat (22/04).


Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam sambutannya Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis menjelaskan bahwa keberhasilan yang telah diraih Kabupaten Pesisir Barat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, perlu terus dipertahankan dan dipelihara   serta   ditingkatkan. 

Sehingga Kabupaten Pesisir Barat benar-benar menjadi daerah yang memiliki potensi diversifikasi hasil, perkebunan, perikanan dan pariwisata yang merupakan unggulan di Provinsi Lampung. 

"Untuk itu, Momentum hari jadi Kabupaten Pesisir Barat ke-3 tahun ini, hendaknya  kita jadikan sebagai ”starting point” serta kilas balik untuk melakukan evaluasi mengenai keberhasilan, kegagalan, kelemahan, hambatan, tantangan serta peluang bagi kita semua untuk mewujudkan pembangunan yang lebih maju", ujarnya.

Selain itu Gubernur Lampung melalui Asisten menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung telah menetapkan 8 (delapan) agenda Prioritas Pembangunan Provinsi Lampung sehingga diharapkan Kabupaten Pesisir Barat dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan prioritas pembangunan tersebut.

"Pemerintah Provinsi akan mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten  Pesisir Barat, demikian pula Pemerintah Provinsi memerlukan dukungan pelaksanaan program dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat", ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menegaskan kembali cita-cita dan harapan untuk Kabupaten Pesisir Barat di masa yang akan datang dengan diawali Semangat HUT untuk mendukung percepatan pembangunan menuju masyarakat yang madani, mandiri dan sejahtera.

Selain itu, Bupati Pesisir Barat juga mengharapkan agar seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat untuk menjadikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Barat sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Pesisir Barat.

"Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, berbagai hambatan dan kendala dalam pembangunan dapat kita atasi bersama", tegasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam acara ini turut hadir Wakil Bupati Pesisir Barat, Anggota Fokorpimda serta sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. (Rls)
Item Reviewed: Dirgahayu HUT Ke-3 Kabupaten Pesisir Barat Rating: 5 Reviewed By: Unknown