728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 16 April 2016

Gubernur Lampung Resmikan Kembali Anjungan Kabupaten Tulang Bawang

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo Resmikan Anjungan Kabupaten Tulang Bawang. di Kawasan PKOR Way Halim Bandar Lampung. Jumat malam (15/04). Foto Dok : Humas Pemprov Lampung.
BANDARLAMPUNG,- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo memberikan sambutan pada acara Pagelaran Seni Budaya dan Aktivasi Pusat Kawasan Anjungan Seni Budaya di Kawasan PKOR Way Halim Bandar Lampung. Jumat malam (15/04).

Dalam sambutanya, Pengembangan suatu daerah yang memiliki potensi wisata harus dengan kegigihan dan ketekunan, Hal ini penting karena proses pengembangan kawasan wisata memerlukan waktu yang tidak sebentar.

“Dengan demikian hal tersebut memerlukan perencanaan yang baik agar nantinya tujuan dari proses pengembangan kawasan wisata tersebut dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat secara luas", Hal ini dikatakan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo.

Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana, Gubernur Lampung secara tegas meyakini akan pengembangan kawasan wisata di Provinsi Lampung, terkait potensi pengembangan kawasan wisata di Lampung sangat besar, Akan tetapi hal ini harus didukung juga dengan keseriusan dari semua pihak karena kita akan merubah "mindset" masyarakat kita yang harus ramah pada wisatawan dan membentuk masyarakat yang sadar wisata.

“Jauh ke depan hal ini tentunya akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah", tegasnya.

M.Ridho Ficardo juga mengemukakan beberapa aspek penting sebagai pendukung dalam proses pengembangan kawasan wisata, Dalam prosesnya potensi wisata yang akan dikembangkan tersebut harus terjaga keamanannya serta kondisi stabilitas politik di daerah juga merupakan kata kunci yg fundamental bagi pengembangan kawasan wisata.

“Kondisi infrastruktur yang baik sebagai bagian dari proses konektivitas juga menjadi bagian yang penting dalam menunjang perkembangan potensi wisata di suatu daerah,”ujarnya.

Mengakhiri penutupnya Gubernur Lampung mengatakan, Berkeyakinan dapat menyamai bahkan melampaui daerah-daerah di Indonesia yang menjadi pusat tujuan wisata, karena potensi di Lampung tidak kalah dengan daerah-daerah tersebut.

Pemerintah Provinsi Lampung juga telah melakukan upaya-upaya percepatan pembangunan dalam proses pengembangan kawasan wisata, salah satunya pembentukan kawasan ekonomi khusus pariwisata di daerah Pesisir Barat serta mempersiapkan sumber daya manusia yang terampil dan siap pakai dengan mendirikan sekolah pariwisata.

“Anjungan pariwisata yang berasal dari 15 kabupaten kota ini juga dapat dikembangkan sebagai kawasan wisata sehingga memudahkan wisatawan dalam  mengenal adat dan budaya di Provinsi Lampung"tutup M.Ridho Ficardo.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, dalam acara Pagelaran Seni Budaya dan Aktivasi Pusat Kawasan Anjungan Seni Budaya di Kawasan PKOR Way Halim Bandar Lampung ini, Gubernur Lampung juga meresmikan kembali Anjungan Kabupaten Tulang Bawang yang baru selesai di Renovasi.

Hadir dalam acara ini Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Suyadi, Bupati Tulang Bawang Hanan A Razak, Ketua DPRD Tulang Bawang Winarti, Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo,Wakil Bupati Way Kanan Edward Antoni, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori serta para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. (Rls)
Item Reviewed: Gubernur Lampung Resmikan Kembali Anjungan Kabupaten Tulang Bawang Rating: 5 Reviewed By: Unknown