728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 15 April 2016

Dalang Oknum Debt Collector Bca Finance, Tertangkap.!!

Ilustrasi (Ist)
BANDARLAMPUNG-Dalang pengeroyokan terhadap terhadap korban Yudi Hermawan. Terkait perampasan Mobil Honda Jazz oleh Debt Collector Bca Finance, Tertangkap. Kamis (14/4).

Hal  Ini dibuktikan Kapolda Ike Edwin dengan mengintruksikan penyidik Polsek Kedaton untuk menangkap dalang pengeroyokan terhadap terhadap korban Yudi Hermawan.

"Penyidik harus mengusut tuntas kasus ini, siapa yang menjadi dalang dari pengeroyokan terhadap korban harus ditangkap," kata Kapolda, usai menerima pengaduan korban Yudi, di Lapangan Enggal.

Menurut Kapolda, setiap debt-collector yang bertugas mengeksekusi unit kendaraan, pasti atas perintah pihak leasing. "Tidak mungkin mereka (debt-collector, red) bekerja sendiri tanpa ada perintah, ini yang harus didalami oleh penyidik," tegas Ike Edwin kepada Kanit Reskrim Polsek Kedaton.

Sayangnya, manajemen BCA Finance belum berhasil dikonfirmasi hingga saat ini. Supervisor BCA Finance Ferry Antoni tidak ada di kantor. "Lagi keluar mas, besok pagi aja datang lagi ke sini. Selain dia tidak ada yang berwenang memberi keterangan," ujar Harry, Customer Service BCA Finance.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, petugas sudah memeriksa tujuh orang saksi, sedangkan dua dari tujuh tersangka sudah ditahan. "Lima orang sisanya, sedang penyelidikan tahap satu dan pelimpahan ke kejaksaan. Kemungkinan minggu depan berkasnya sudah P21," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, Yudi Hermawan, konsumen BCA Finance dikeroyok oleh tujuh debt-collector di depan anak dan istrinya, di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Kedaton.

Yudi menceritakan kronologis kejadian. Sabtu (5/4), dia bersama anak dan istrinya melintas di Jalan Soekarno Hatta mengendarai mobil Honda Jazz. Tiba-tiba, mobilnya dihadang dua minibus berisi tujuh orang yang mengaku sebagai eksekutor dari BCA Finance untuk menyita unit kendaraan yang dipakai oleh Yudi.

Namun, saat Yudi menanyakan surat perintah dari leasing, para pelaku tidak bisa menunjukkan. Tidak terima dengan sikap Yudi, para pelaku langsung memukulinya secara membabi buta di depan anak istrinya. Akibatnya, Yudi mengalami luka di bagian muka sebelah kiri memar, leher sebelah kanan lecet dan pungung bagian belakang lecet.

Sementara, Kapolsek Kedaton Kompol. Handak Prakasa Qalbi menyatakan dua dari tujuh tersangka sudah berhasil diamankan petugas. "Tersangka Hendra diserahkan oleh keluarga korban ke petugas sedangkan tersangka Basri ditangkap di Lampung Tengah," katanya. (Rs)
Item Reviewed: Dalang Oknum Debt Collector Bca Finance, Tertangkap.!! Rating: 5 Reviewed By: Unknown