728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 29 April 2016

Potensi Pariwisata Lampung, Siap Menjadi Tiga Besar di Indonesia

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Saat Menghadiri acara yang digelar di Ball Room Sunset Garden Convention Centre, Harris Hotel Kuta Bali. Kamis malam (28/04).
BANDARLAMPUNG,-Lampung siap menjadi daerah terbaik ke-tiga setelah Bali dan Lombok sebagai daerah kunjungan wisata di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Saat Saat melaunching logo dan tagline "LAMPUNG, TREASURE OF SUMATERA". "LAMPUNG, TREASURE OF SUMATERA" sendiri merupakan jargon dan semangat baru Provinsi Lampung dalam mempromosikan Potensi Pariwisata di Lampung. Kamis malam (28/04)

Dalam acara yang digelar di Ball Room Sunset Garden Convention Centre, Harris Hotel Kuta Bali. Turut dihadiri pula oleh Gubernur Bali I Made Mangku Pastike, Kevin Wheatly dari Bayside Commercial Mortgages Sidney Australia, Ketua Umum HIPMI Bali I Putu Yuliartha, para Bupati Kepala Daerah di Provinsi Lampung, serta para investor, penggiat, pelaku bisnis dan usaha pariwisata di Bali. 

Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana Dalam pengantarnya Gubernur Lampung mengatakan, "Gambaran mengenai Lampung sebagai sebuah tempat yang menyenangkan dan terbuka bagi siapapun dan memiliki alam yang menyegarkan dan sarat dengan ragam budaya yang hidup dan kuat. Lampung merupakan sebuah destinasi wisata dengan kekayaan alam yang tersembunyi, Lampung The Treasure Of Sumatera, ungkapnya.

Dijelaskan oleh M.Ridho Ficardo, Sejalan dengan rencana pembangunan di Provinsi Lampung, pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama sebagai komitmen kami untuk mendorong masuknya investasi, hal ini dibuktikan dengan telah dibangunnya jalan tol Bakauheni - Terbanggi Besar - Batas Sumsel yang merupakan bagian dari Pembangunan Jalan Tol Sumatera.

"Upaya lain yang tengah dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung adalah menjadikan konektivitas udara menjadi prioritas yakni  melalui pengembangan Bandara Raden Inten II dan peningkatan status menjadi bandara internasional." Beber Gubernur Termuda Di Indonesia, M.Ridho Ficardo.

Selain itu, di wilayah pantai barat, Bandara Pekon Serai dikembangkan sebagai bandara komersial untuk mendukung pengembangan pariwisata serta pembangunan Trans Sumatera Railways yang saat ini sedang dalam tahap perencanaan untuk segera dapat direalisasikan.

Oleh karena itu, Dengan terbukanya konektifitas melalui pembangunan Jalan Tol Sumatera, Bandara Internasional Raden Intan serta pembangunan Trans Sumatera Railways diharapkan akan membuka peluang investasi di kawasan-kawasan pusat pertumbuhan ekonomi baru baik disektor industri maupun pariwisata.


"Kawasan-kawasan dimaksud diharapkan mampu mengembangkan sektor-sektor produktif yang dapat memperkuat keberdayaan masyarakat dan memperluas kesempatan kerja tidak hanya di Provinsi Lampung namun juga diwilayah Regional Sumatera, tutupnya. (Rls)
Item Reviewed: Potensi Pariwisata Lampung, Siap Menjadi Tiga Besar di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Unknown