728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 22 April 2016

PWRI Gelar Pelantikan Pengurus DPP dan DPC Periode 2016-2020

Pelantikan Pengurus DPD Dan DPC/DPC PWR Periode 2016-2020 - Se-Provinsi Lampung, di Guest House Rimbawan, JL Diponegoro, No. 154, Lampung. Kamis 21 April 2016.
BANDARLAMPUNG,- PWRI DPD Lampung menggelar, pelantikan Pengurus DPD Dan DPC/DPC PWR Periode 2016-2020 - Se-Provinsi Lampung  di Guest House Rimbawan, JL Diponegoro, No. 154, Kota Bandar Lampung. Kamis (21/4).

Dalam diskusi ini turut dihadiri oleh, Komisioner KPU Lampung Handi Mulyaningsih, Ketua Umum DPP PWRI, H. Suryanto, Kapolda Lampung Brigjend Pol.Dr.Ike Edwin, serta Komisi Informasi Provinsi Lampung Dery Hendryan dan
ratusan anggota PWRI se Lampung yang akan dilantik.

Setidaknya kehadiran PWRI Lampung memiliki wadah baru (organisasi) untuk menaungi para insan pers menggali informasi sebagai pewarta.

Selain AJI dan PWI yang sudah lebih dulu hadir sebagai naungan para pewarta di Lampung, Kini Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI)
mendeklarasikan diri menjadi wadah dan organisasi untuk memaksimalkan kinerja para pewarta di Lampung.

Ketua Umun PWRI Suriyanto mengatakan, berdirinya Persatuan Wartawan Republik Indonesia dilatarbelakangi oleh alasan untuk meningkatkan perbaikan kualitas serta mengakomodir potensi wartawan pada era persaingan global.

''PWRI melakukan deklarasi pertama kali pada tanggal 1 Oktober 2014 di hotel Grand Sahid Jakarta, dan deklarasi ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2014,'' ujarnya (21/4).

Dirinya juga mengatakan, hadirnya PWRI di Lampung bukan untuk bersaing dengan wadah insan pers lainnya, seperti PWI. Sebab menurutnya, PWRI selalu menjadi mitra bagi para organisasi lain maupun insan pers yang siap memperjuangkan hak pewarta sebagai penggali informasi.

''Kita hadir untuk memperjuangkan kebebasan wartawan dalam menggali informasi selama masih menjunjung tinggi kode etik wartawan. Artinya, kita (PWRI) menghindari adanya intimidasi bagi pewarta saat mencari berita dari narasumber,'' jelasnya.

Untuk kepengurusan PWRI sendiri, lanjutnya, terbagai dalam tiga bagian yakni dibentuk berdasarkan provinsi, kota, dan kabupaten yang tersebar di Indonesia. ''Diantaranya Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah, dan Dewan Pimpinan Cabang. Adapun provinsi yang sudah tergabung dalam PWRI diantaranya Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Riau, Sumatera Barat, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Jambi, Nusa Tenggara Barat, Aceh, Sulawesi Tenggara, dan sekarang di Lampung,'' paparnya.

Dalam pelantikan DPD PWRI Lampung tersebut, terpilihlah Bahromi Saad sebagai ketua dan Taswin Edwar sebagai Sekretaris DPD PWRI Lampung.

Terpisah, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Supriyadi Alvian enggan berkomentar terkait deklarasi PWRI Lampung tersebut. ''No comment,'' singkatnya. (Rs)
Item Reviewed: PWRI Gelar Pelantikan Pengurus DPP dan DPC Periode 2016-2020 Rating: 5 Reviewed By: Unknown