728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 07 April 2016

Nenek Usia 90 Tahun, Tewas Gantung Diri

Ilustrasi (Ist)
PRINGSEWU,- Mbah Simur (90 tahun), Warga RT 07 Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu. Lantaran penyakit menahun yang tidak kunjung  sembuh,  Dengan cara tragis nekad mengakhiri hidupnya gantung diri di palang pintu kamar dengan menggunakan kain selendang. Rabu (6/4).

Menurut cucunya, Ari diketahui neneknya gantung diri sekitar pukul 05.00 Wib, ketika dia akan ke kamar kecil. Saat melintasi kamar neneknya, Mbah Simur terlihat gantung diri di pintu kamar. Kemudian Ari membangunkan keluarga lainnya. Para tetangga yang mendengar langsung berbondong-bondong ingin melihat Mbak Simur.

Pihak Kepolisian Pringsewu yang dihubungi warga, pagi itu juga beberapa anggota polisi dipimpin kapolsek setempat datang ke tempat kejadian untuk mengindentifikasi. Atas persetujuan pihak keluarga, pihak kepolisian membawa jenazah Mbah Simur ke rumah sakit untuk divisum. Tak lama, jenazah dikembalikan lagi ke rumah duka.

Hasil visum membuktikan Mbah Simur bunuh diri. Pihak keluarga mengiklaskan kepergian neneknya dan hari ini juga (Rabu 6/4), jenazah dikebumikan di pemakaman pekon setempat. Terpisah, beberapa warga yang ditemui mengatakan Mbah Simur dikenal ramah dengan siapapun. Bahkan, dengan keluarga besarnya juga berhubungan baik, tidak pernah terdengar ada keributan.

"Mbah Simur itu nenek yang baik dan ramah. Tapi kok mengakhiri hidupnya dengan cara begini," ujar tetangganya yang tidak berani menduga-duga penyebab bunuh diri tersebut. (AR).
Item Reviewed: Nenek Usia 90 Tahun, Tewas Gantung Diri Rating: 5 Reviewed By: Unknown