728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 07 April 2016

Dewan Siap Bantu Jembatan Timbang Tidak Diambil Kemenhub

Ilustrasi Jembatan Timbang (Ist)
BANDARLAMPUNG,- Dedi Afrizal, Ketua DPRD Provinsi Lampung meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung agar melakukan komunikasi secara lisan atau tertulis terkait rencana Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengambil alih jembatan yang tersebar di Provinsi Lampung.

“Saya pikir masalah ini perlu dilihat dulu. Apalagi aset tersebut milik pemrov dan perlu ada persetujuan,” jelas Dedi le[ada media. kamis (7/4).

Dedi merasa dirinya belum tahu jika masalah jembatan timbang akan diambil alih. “Mereka SKPD tentu harus berbicara kepada kami. Apapun itu kami tentu dukung jika komunikasi sudah ada. Karena di jembatan timbang ini ada yang digali, khususnya pendapatan asli daerah (PAD),” bebernya.

Sementara itu, Kepala UPTD Bina Sarana Operasional Transportasi (BSOT) Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Andrianto Wahyudi saat dihubungi akan melaporkan ke dewan terkait hal ini.

“Ya nanti saya laporan dulu ke pimpinan, terkait hal ini,” Jawab Aan, Sapaan akrabnya.

Namun pada intinya Kemenhub memang harus mengkaji pengambilan alih jembatan timbang.

"Ini sesuai dari UU No 23 tahun 2014 tentang Otonomi Daerah dan kami sudah menerima imbauan dari Kementerian Perhubungan dan ini mulai 31 Oktober sudah diambil alih," papar dia. (BR)
Item Reviewed: Dewan Siap Bantu Jembatan Timbang Tidak Diambil Kemenhub Rating: 5 Reviewed By: Unknown