728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 28 April 2016

Senam Bandarlampung Ceria Pecahkan Rekor MURI

(Ist)
BANDARLAMPUNG,-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandarlampung ke-334, Pemerintah Kota Bandarlampung akan memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menggelar Senam Bandarlampung Ceria yang melibatkan peserta mencapai 50 ribu orang. akan dilaksanakan pada hari Minggu (1/5), pukul 07.00 wib.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN, mengatakan, Gelaran Senam Bandarlampung Ceria akan diikuti peserta mencapai 50 ribu orang. yang akan digelar di Lapangan Saburai. Kamis 928/4).


"Peserta yang akan ikut Senam Bandarlampung Ceria hingga 50 ribu orang, jadi akan terbagi dibeberapa lokasi, seperti Lapangan Saburai, Lapangan Enggal, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Raden Intan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro dan sekitarnya," kata dia.
ungkapnya.

Lanjutnya, Peserta Senam Bandarlampung Ceria juga melibatkan satuan kerja (Satker) di lingkungan pemkot dan seluruh masyarakat Kota Tapis Berseri yang tersebar di 20 kecamatan. 


"Semoga dengan dukungan semua lapisan masyarakat di Bandarlampung, Senam Bandarlampung Ceria ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.
 

Terpisah, Kepala Bagian Humas Pemkot Bandarlampung, Paryanto mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatunya guna memecahkan Muri pada kategori senam massal terbanyak. 

“Iya nanti kita akan menggunakan jalan raya, untuk dijadikan tempat senam dalam rangka memecahkan rekor Muri,” kata Paryanto, saat ditemui di ruanganya.
        
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung I Kadek Sumarta mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak Satlantas Polresta Bandarlampung, untuk rute-rute alternatif warga, karena jalan yang akan digunakan untuk pemecahan Muri ini sementara akan di tutup.
        
“Untuk jalur alternatifnya, besok akan kita sosialisasikan ke warga, agar warga yang akan melintas mengetahui bahwa ada jalan-jalan yang akan di tutup sementara saat acara pemecahan rekor Muri,” jelas Kadek saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Dia mengungkapkan, untuk personil yang akan diturunkan untuk mengamankan proses pemecahan rekor Muri ini, Dishub akan menurunkan sebanyak 100 orang personil, sedangkan untuk Satlantas Polresta Bandarlampung sebanyak 50 orang. Dan nantinya juga akan dibantu oleh petugas Satpol PP Bandarlampung. (sr)
Item Reviewed: Senam Bandarlampung Ceria Pecahkan Rekor MURI Rating: 5 Reviewed By: Unknown