728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 17 April 2016

Lomba Pameran Burung Berkicau Tingkat Nasional

(Istimewa)
BANDARLAMPUNG,-Humas Pemerintah Provinsi Lampung, mengadakan Lomba dan Pameran Burung Berkicau Tingkat Nasional di Halaman Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung. Minggu (17/04).

Kompetisi ini memperebutkan Piala Gubernur Lampung yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Provinsi Lampung serta beberapa peserta dari luar Provinsi Lampung. Kurang lebih total peserta yang mengikuti perlombaan kali ini menyentuh angka 1300-an peserta.

Hadir membuka acara Lomba dan Pameran Burung Berkicau Tingkat Nasional ini, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adeham. 

Dijelaskan oleh Kabag Humas Heriyansyah, dalam sambutannya Adeham mengatakan.

"Saat ini habibat ratusan burung di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung terancam punah. Penyebab utama, antara lain ekosistem dan kelestarian mulai terganggu. Hal tersebut menyebabkan burung  tidak dapat berproduksi secara wajar, padahal dengan melestarikan burung maka diperoleh manfaat yang tidak kecil" ujar Adeham.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung ini juga mengungkapkan, Hobby untuk memelihara burung berkicau dari waktu kewaktu terus meningkat peminatnya. Hal ini disebabkan kegemaran dan hobby terhadap satwa tumbuh dan berkembang mulai dari masyarakat biasa hingga pejabat.

"Bahkan mulai dari skala daerah  hingga ditingkat nasional, sehingga tidaklah mengherankan apabila dukungan serta semangat untuk mengadakan perlombaan burung kicau sangat tinggi di kalangan masyarakat "ungkapnya.

Dalam penutupnya Adeham mengharapkan, kiranya kepada para penghobi burung kicau, agar tetap menjaga kelestarian burung, yang saat ini sudah mulai punah, seperti melalui penangkaran dan jenis pelestarian lainnya. 

"Upaya tersebut, dinilai mampu mempertahankan dan meregenerasi burung di habitat aslinya, sehingga nantinya mampu terjaga kelestarian dari kepunahan," Ungkapnya.

Turut hadir dalam pembukaan acara Lomba dan Pameran Burung Berkicau Tingkat Nasional ini, Kepala Dinas Kehutanan Pemprov Lampung Sutono, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Lampung Hannibal serta para pejabat eselon di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls)
Item Reviewed: Lomba Pameran Burung Berkicau Tingkat Nasional Rating: 5 Reviewed By: Unknown