728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 26 April 2016

Pemprov Lampung Utus Empat Sekolah

Wagub Provinsi Lampung, Bactiar Basri, Beserta Rombongan. Foto: Dok Humas Pemprov Lampung.
BANDARLAMPUNG,-Provinsi Lampung tahun ini mengutus 4 (empat) sekolah guna mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional untuk berbagai kategori. Masing-masing yaitu PAUD Tunas Ceria Tanjung Bintang Lampung Selatan, SMKN 1 B.Lampung, SDN 2 Gunung Madu Terusan Nunyai Lampung  Tengah dan SMPN 1 Metro.

Penilaian oleh Tim Pembina Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Pusat akan dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 20 Mei mendatang di masing -masing lokasi.

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana, terkait dengan persiapan penilaian tersebut,Wakil Gubernur Bachtiar Basri  didampingi Asisten Bidang Kesra Ellya Muchtar meninjau SD N 1 Gunung Madu Kec.Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah, Senin (25 /4).

Wagub dan rombongan disambut Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Wakil Pimpinan Perusahaan GMP Ir.Dwi Witrianto, Asisten 3 Lampung Tengah Hj.Umi Kalsum,SH, Kepala Dinas Pendidikan Lampung Tengah Drs.H.Sarjito, Kepala Dinas Kesehatan Lindawati, Camat Terusan Nunyai dan Kepala Sekolah SDN 1 Gunung Madu Nanik Eenawati,S.Th
Wagub menjelaskan, kunjungan adalah dalam rangka meninjau persiapan Lomba Sekolah Sehat - UKS Tingkat Nasional. 

Dalam kesempatan tersebut Wagub meninjau Fisik Sekolah seperti Ruang Kepala Sekolah, Ruang Dewan Guru, Kamar Mandi/WC, Ruang Kelas, Ruang UKS, Kantin, Ruang Ibadah/Mushola, Perpustakaan. Selain itu Tempat Cuci Tangan, Ketersedian Buku Bacaan, Kawasan Tanpa Rokok dan lainnya.

Wagub dan Tim Provinsi juga sempat melihat langsung setiap kamar mandi/WC Toilet, termasuk memperhatikan selokan agar tidak ada jentik nyamuk, sampah, sawang atau debu. "Kami ingin memastikan bahwa sekolah ini sehat," ujar Wagub.

Wagub juga melihat langsung kantin sekolah dan dapur di lokasi tersebut. Tujuannya yakni memastikan makanan yang disantap oleh siswa betul-betul bebas dari penggunaan bahan kimia dan penyedap rasa yang berbahaya bagi kesehatan. Selanjutnya Wagub melihat Kebun Sehat/ Apotik Hidup menanam bibit pohon Mangga, Jambu dan Matoa.

Dijelaskan Kabag Humas Heriyansyah Tim penilaian berasal dari 4 (empat) Kementrian sesuai dengan Peraturan Bersama (PB) yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri).

Diketahui, SDN 1 Gunung Madu memiliki 547 Murid, Guru 35, Staff Administrasi 3 dan 1Staff Perpustakaan. sekolah ini berdiri sejak tahun 1979 sampai tahun 1992 berstatus Sekolah Swasta. Selanjutnya pada Tahun 1992 berubah status menjadi SD N 1 Gunung Madu. SDN 1 Gunung Madu. Sekolah ini banyak meraih prestasi baik tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Tingkat Nasional. (Rls)
Item Reviewed: Pemprov Lampung Utus Empat Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Unknown