728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 04 April 2016

Rapat Koordinasi Gubernur se-Wilayah Sumatera

Rapat Persiapan Pelaksanaan Rapat Koordinasi Rakorgub 2016 di ruang rapat Bappeda, Senin (04/04/2016). Dok : Humas Pemprov Lampung
BANDARAMPUNG,-Rapat Koordinasi Gubernur se-Wilayah Sumatera akan diselenggarakan di Provinsi Lampung. Demikian disampaikan dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Rapat Koordinasi Rakorgub 2016 di ruang rapat Bappeda, Senin (04/04/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, visi Rakor Gubernur se-Wilayah Sumatera adalah "Terwujudnya Sinergi Pembangunan Wilayah Sumatera Yang Maju, Mandiri dan Berkelanjutan Melalui Peningkatan Sumber Daya Alam Yang Berkeadilan Dalam Pembangunan Nasional.

"Rakor Gubernur 2016 tersebut bertujuan sebagai sarana mengembangkan pola komunikasi antarpemerintah daerah se-Wilayah Sumatera sekaligus wadah evaluasi hasil kerja sama yang telah terjalin dalam upaya meningkatkan pembangunan daerahnya masing-masing", jelasnya.

Lebih lanjut Bayana mengatakan acara yang akan diselenggarakan pada 26-27 Juli mendatang ini akan diawali dengan Rapat Teknis dan Forum Bilateral yang akan membahas isu-isu antar daerah dan kemudian dilanjutkan acara puncak yakni Rapat Koordinasi Gubernur se-Wilayah Sumatera.

"Hasil akhir dari Rakor Gubernur dilakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama Forum Gubernur se- Wilayah Sumatera Untuk Tahun 2017. Penyampaian rumusan hasil Rakor Gubernur se-Wilayah Sumatera untuk disampaikan ke Kementerian/Lembaga, BUMN dan lainnya," kata Bayana.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, rapat ini rencananya akan dihadiri oleh Menko Kemaritiman RI, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Menteri Pariwisata dan Menteri ESDM dan juga melakukan study ekskursi Model Pengembangan (Eco Tourism) Terpadu di Teluk Lampung dan Kunjungan ke Institut Teknologi Sumatera (ITERA). (Rls)
Item Reviewed: Rapat Koordinasi Gubernur se-Wilayah Sumatera Rating: 5 Reviewed By: Unknown