728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 25 April 2016

Pedagang Sayur Tewas Ditangan Begal

Ilustrasi (Ist)
KOTAAGUNG ,-Sukilah (45) yang kesehariannya diketahui sebagai pedagang sayur, ditemukan tewas di tepi Jalan Raya Pekon Karangsari, Kecamatan Airnaningan Kabupaten Tanggamus, Senin (25/4) sekitar pukul 04.00 Wib. 

Dugaan sementara Sukilah tewas akibat dianiaya oleh sejumlah kawanan begal, lantaran motor jenis Revo yang digunakan untuk berjualan miliknya raib.

Peristiwa yang menggemparkan Karangsari, Airnaningan tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Pulaupanggung AKP A. Roni saat dikonfirmasi kemarin. Sayang, Kapolsek menolak untuk memberikan keterangan rinci terkait pembegalan yang menewaskan wanita asal Pekon Sidomulyo, Kecamatan Airnaningan tersebut. Roni hanya singkat mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan sejak pagi hari dan sedang menindaklanjutinya. seperti dilansir harianfajarsumatera.com

"Iya benar ada pembegalan di Karangsari tadi (kemarin) subuh. Korbannya seorang wanita, bernama Sukilah, warga Pekon Sidomulyo dan diduga dibunuh begal. Tapi maaf kami belum bisa memberi keterangan lebih rinci, karena anggota masih olah tempat kejadian perkara (TKP)," terang Roni singkat.

Setelah konfirmasi ke pihak kepolisian menemui jalan buntu,  beberapa media langsung
melakukan konfirmasi ke aparat pekon. Beruntung Kepala Pekon Karangsari, Wahit bersedia memberikan keterangan. Tidak seperti aparat kepolisian yang lebih memilih banyak bungkam. Ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya, Wahit menyatakan, sebelum dibegal, korban yang merupakan pedagang sayuran sedang dalam perjalanan dari rumahnya menuju Pasar Talangpadang.

"‎Jarak rumah korban dengan lokasi pembegalan sebenarnya tidak jauh, hanya 3 kilometer (km). Korban memang sudah sehari-harinya berkendara saat subuh, untuk mengambil sayuran di pasar dan dijual di rumahnya. Biasanya korban berangkat belanja kepasar dari rumah, paling pagi pukul 04.00 Wib dan telat-telatnya pukul 05.00 Wib. Ibu ini biasanya mengendarai sepeda motor," ungkap Kakon.

Kemarin pagi, lanjut Wahit, keluarga korban mengatakan bahwa Sukilah berangkat pukul 04.00 Wib dari rumah. Sama sekali tak ada yang menduga, bahwa naas sudah menanti Sukilah di tengah perjalanan. Jasad wanita yang dikenal ramah itu, ditemukan tetangganya yang melintas di lokasi, saat hendak mengantarkan anak berangkat sekolah.

"Setelah warga berkerumun, jasad korban langsung dilarikan ke Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Airnaningan untuk dilakukan visum et repertum (VeR). Dari hasil VeR yang dilakukan dr. Gede, ada luka memar bekas pukulan benda tumpul di bagian kepala korban. Lalu di lokasi sekitar penemuan mayat, juga ditemukan sebatang balok kayu jati berukuran 80 cm. Diduga, itulah alat yang digunakan para begal untuk menghabisi nyawa Sukilah," jelas Wahit.

Dia menambahkan, satu-satunya harta korban yang dirampas adalah sepeda motor Honda Revo.Sementara tas dan dompet korban, masih utuh berada di sekitar tubuh Sukilah. Pembegalan tragis ini, serta-merta mencoreng kondusivitas wilayah Kecamatan Airnaningan yang dikenal aman tiga tahun belakangan ini. (BH)
Item Reviewed: Pedagang Sayur Tewas Ditangan Begal Rating: 5 Reviewed By: Unknown