728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 22 April 2016

M.Ridho Ficardo, Membuka MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-44

M.Ridho Ficardo, Saat Membuka MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-44, Foto Dok : Humas Pemprov Lampung
BANDARLAMPUNG,-Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, membuka MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-44,  yang dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus.
Kamis malam (21/4)

Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam sambutannya Gubernur menyampaikan Musabaqah Tilawatil Quran merupakan momentum yang sangat penting dan strategis untuk menumbuhkembangkan semangat dan minat baca Al-Quran bagi masyarakat Lampung, guna meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terhadap isi kandungan Al-Quran. Sehingga menjadi pegangan dan pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari sekaligus mempersiapkan generasi Qur’ani yang berkemampuan menerapkan gerakan dakwah islam rahmatan lil alamin.

Dijelaskan, Pemerintah Provinsi Lampung bertekad untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat di Provinsi Lampung, diantaranya melalui pembangunan infrastruktur. Perbaikan peningkatan Terminal Bandara diharapkan mampu meningkatkan kapasitas jumlah penumpang pada penerbangan ke Provinsi Lampung. Hal ini guna mendukung pengembangan Bandara Raden Intan sebagai embarkasi haji serta dapat memberangkatkan kurang lebih 8000-10.000 orang peserta umrah di Provinsi Lampung. 

Selain itu akan dibangun jalur kereta Api dari Tanjung Karang ke Bandara Raden Intan.

"Upaya lain yang dilaksanakan pemerintah yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang keagamaan. Antara lain dengan diberikannya bantuan kepada 2.950 guru ngaji, imam tetap 218 orang, Marbot  Masjid  Besar  Kecamatan 222 orang, penyuluh agama 216 orang penjaga kereta api 68 orang, P3N sebanyak 1.848 orang, dan penghafal Al’qur’an sebanyak 400 orang. Di tahun 2016 ini terus dilanjutkan dan direncanakan sebanyak 6.500 calon penerima bantuan yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung," urai Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur mengajak masyarakat semua untuk melaksanakan Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji, yakni membiasakan masyarakat untuk mengaji  setelah shalat Maghrib. Dimulai dari satuan-satuan kecil seperti keluarga, hingga masyarakat luas." Dengan mengalokasikan waktu selepas shalat Maghrib untuk mengaji, kita berupaya membiasakan kegiatan ini sehingga pada akhirnya bisa menjadi kebutuhan yang dirasakan bersama," ajak Gubernur.

Ditambahkan Kabag.Humas Heriyansyah, Gubernur mengucapkan    terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus, selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Lampung, atas kerja keras dalam mensukseskan kegiatan ini. Kepada seluruh kafilah yang berasal dari Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung Gubernur berharap kiranya mengikuti kegiatan MTQ ini dengan sebaik-baiknya.

"Tunjukan bahwa saudara  -   saudara adalah utusan terbaik  yang  mempunyai kemampuan, pengetahuan dan pemahaman   terhadap   Al - Quran. Sehingga pada akhir pelaksanaannya nanti kita akan mendapatkan qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah terbaik ujar Gubernur. (Rls)
Item Reviewed: M.Ridho Ficardo, Membuka MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-44 Rating: 5 Reviewed By: Unknown