728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 24 April 2016

HUT Provinsi Lampung Ke-52 Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Pemerintah Provinsi Lampung dan Yogjakarta mempersembahkan hiburan Gratis berupa Wayang Kulit Semalam Suntuk, Dilapangan Way Dadi Sukarame, 23 April 2016. Dok : Humas Pemprov Lampung.
BANDARLAMPUNG,-Pemerintah Provinsi Lampung dan Yogjakarta mempersembahkan hiburan Gratis berupa Wayang Kulit Semalam Suntuk. Kegiatan ini adalah dalam rangka Muhibah Budaya Pemerintah Provinsi DIY dan HUT Provinsi Lampung Ke52. di Lapangan Way Dadi Sukarame, 23 April 2016.

Kepala Biro Humas dan Protokol  BAYANA menjelaskan, dalam sambutannya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang dibacakaan Oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto, menyampaikan bahwa Seni wayang kulit merupakan warisan indonesia yg di akui dunia, hal ini patut menjadi kebanggan kita.

Di era globalisasi seperti sekarang ini banyak sekali budaya luar yang masuk dan banyak pula claim budaya kita oleh negara lain, jadi sangat ironi bila kita sebagai bangsa indonesia tidak cukup gesit untuk mempertahankan kebudayaan asli milik kita. Dengan adanya gelaran wayang kulit ini masyarakat dapat terhibur dan untuk memperkenalkan kepada generasi muda sehingga kelak budaya kita tidak hilang di telan bumi.

Gubernur juga berharap kepada seluruh masyarakat akan pentingnya arti dari kebersamaan karna tanpa kebersamaan mustahil kita dapat membangun bumi Lampung yg kita cintai ini. Semoga seluruh masyarakat dapat terhibur dan dengan kegiatan ini dapat memperkokoh persahabatan Pemerintah Provinsi Lampung dengan Daerah Istimewa Yogjakarta. 

"Marilah kita bangun kebudayaan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh perhatian" ujar Gubernur yang amat menggemari seni wayang.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Umar Priyono,M.Pd menyampaikan, Dalam rangka pelestarian, pengembangan dan aplikasi nilai-nilai budaya luhur dimata masyarakat, Pemerintah Daerah Istimewa Yogjakarta melalui Dinas Kebudayaan ditahun anggaran 2016 ke Provinsi Lampung, dengan menampulkan 3 Dalang Tomas Kumoro, Ki Utoro Wijayanto, dan Kikiatno. Mengangkat lakon cerita “Gatot Kaca kalajaya".

Kegiatan ini bentuk sumbangsih DIY kepada Masyarakat Provinsi Lampung. Dalam upaya pengembangan Wayang Kulit gaya Yogjakarta. Wayang Kulit semalam suntuk guna memberikan nilai-nilai moral manusia didunia. Karena didunia, wayang tergambar jelas karakter jiwa, dan kepribadian manusia dalam kehidupan.

Selain Ratusan Masyarakat yang antusias menyaksikan Wayang Kulit, juga hadir para Pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung seperti Kadis.Sosial, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis.Kominfo, Karo.Ekonomi serta Kasat Pol PP. (Rls)
Item Reviewed: HUT Provinsi Lampung Ke-52 Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk Rating: 5 Reviewed By: Unknown