728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 01 Mei 2016

Peringati May Day Ribuan Buruh Long March Menuju Istana Merdeka

Ksi unjuk rasa perngati May day menuu Istana Merdeka Jakarta. Foto : Istimewa
JBT-Ribuan buruh melakukan long march menuju bundaran Istana Merdeka, Aksi tersebut menimbulkan kemacetan lalu lintas kendaraan di sekitar kawasan Istana Negara, Jakarta, Jumat (30/10).

Dalam aksinya Ribuan buruh sekaligus  memperingati May Day atau hari buruh di Jakarta hari ini. Mereka juga memanfaatkan momentum ini, untuk menggelar demonstrasi di sejumlah titik di Ibu Kota.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyerukan kepada para buruh, agar berkumpul di Bundaran Patung Kuda atau Silang Monas Selatan, sebelum berdemo.

Menurut Iqbal, hal itu dilakukan untuk menghormati warga Jakarta yang melakukan rutinitas pada hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) setiap Minggu pagi.

"KSPI dengan ini menyampaikan bahwa titik kumpul aksi buruh se-Jabodetabek di Jakarta pada May Day 2016 jam 10 pagi, adalah di Patung Kuda Indosat, bukan di Bundaran HI," imbau Iqbal dalam keterangan tertulisnya. Seperti dikutip liputan6.com

‎Menurut Iqbal, 150 ribu buruh yang telah berkumpul di Bundaran Patung Kuda akan melakukan long march ke depan Istana Merdeka untuk melakukan aksi demonstrasi. (*)
Item Reviewed: Peringati May Day Ribuan Buruh Long March Menuju Istana Merdeka Rating: 5 Reviewed By: Unknown