728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 20 Mei 2016

Wakil Gubernur Lampung Berharap UKS di Provinsi Lampung Terbaik Tingkat Nasional

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, saat menghadiri dalam acara Lomba LSS-UKS di SDN 1 Gunung Madu Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (19/05/2016). Foto : Dok Humas Pemprov Lampung
BANDARLAMPUNG,-Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berharap Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Provinsi Lampung bisa menjadi yang Terbaik di Tingkat Nasional. Demikian disampaikan dalam acara Lomba LSS-UKS di SDN 1 Gunung Madu Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (19/05/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah, dalam sambutan Wakil Gubernur Lampung Bchtiar Basri menjelaskan bahwa Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), merupakan wadah pembinaan kesehatan anak sekolah untuk mencapai Visi Anak Didik Sehat dan Berkualitas.

Menurutnya Usaha Kesehatan Sekolah adalah salah satu upaya pembinaan untuk mewujudkan kebiasaan hidup sehat yang terencana, terpadu dan berkelanjutan dengan melibatkan unsur Pemerintah, sekolah dan masyarakat. Upaya tersebut dalam rangka memantapkan dan meningkatkan pola hidup sehat melalui sekolah dalam rangka mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas dan profesional di masa datang.

"Melalui Usaha Kesehatan Sekolah, banyak kegiatan yang dapat dilakukan guna meningkatkan kesehatan dan kemampuan anak didik. Diantaranya, pendidikan kesehatan di sekolah, memberikan pelayanan kesehatan di sekolah, serta menyiapkan mental anak didik", jelasnya.

Lebih lanjut Wakil Gubernur sekaligus Ketua Tim UKS Provinsi Lampung Bachtiar Basri menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung dan berkomitmen memajukan UKS di Provinsi Lampung agar dapat menjadi yang terbaik di Tingkat Nasional.

"Saya sangat serius dengan UKS di Provinsi Lampung dan berharap UKS Lampung bisa menjadi The Best dan mudah-mudahan bisa menang..namun menang atau kalah peserta Lomba LSS UKS Tahun ini akan dijadikan percontohan", ujarnya.

Sementara dalam sambutan Wakil Bupati Lampung Tengah menyampaikan bahwa maksud dan tujuan UKS adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat. 

Sehingga  memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal dalam rangka pembentukan manusia Indonesia seutuhnya dan menciptakan lingkungan yang sehat agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Program ini tidak akan berhasil tanpa ada dukungan masyarakat dan Kami berharap dan yakin SDN 1 Gunung Madu dapat membawa nama baik Provinsi Lampung di Tingkat Nasional", jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, dalam laporan Ketua Tim Pelaksana UKS sekaligus Kepala Sekolah SDN 1 Gunung Madu Nani Ernawati menyampaikan bahwa Sekolah ini berdiri pada tahun 1979 dengan status swasta. SDN 1 ini mempunyai 22 rombongan belajar dengan jumlah siswa jumlah siswa 500 lebih siswa dan puluhan tenaga pendidik.

Sesuai dengan visi yaitu menciptakan generasi muda yang unggul dalam prestasi bertaqwa berbudi pekerti serta berbudaya hidup dan sehat, banyak prestasi yang telah diraih oleh SDN 1 Gunung Madu baik di Tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional. "Harapan kami semoga di Tahun 2016 dengan Lomba Sekolah Sehat kami dapat meraih juara 1 di Tingkat Nasional", harapnya.

Acara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Tengah, Kepala Biro Bina Sosial, General Manager GMP, ketua dewan pendidikan Provinsi Lampung, Kajari Kabupaten Lamteng, Kapolres Kab. Lamteng, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Lampung Tengah. (Rls)
Item Reviewed: Wakil Gubernur Lampung Berharap UKS di Provinsi Lampung Terbaik Tingkat Nasional Rating: 5 Reviewed By: Unknown