728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 25 Mei 2016

M.Ridho Ficardo Tekankan Gerakan Pramuka Harus Perangi Narkoba

Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Lampung M.Ridho Ficardo. Foto Dok : Humas Pemprov Lampung
BANDARLAMPUNG,-Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Lampung M.Ridho Ficardo menyampaikan amanatnya bahwa Pramuka harus menjadi organisasi terdepan dalam pembentukan generasi unggulan, seperti diungkapkan di acara Gelar Senja Pramuka Provinsi Lampung Tahun 2016 di Lapangan 22 Kota Metro. selasa sore (24/05).

"Saya yakin dan percaya Pramuka dapat menjawab tantangan tersebut dengan melahirkan kader-kader Pramuka yang berkualitas dan berdaya guna di masyarakat" yakin orang nomor satu di Lampung ini.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah, Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Lampung juga mengatakan, Jadikan Pramuka Kota Metro menjadi pramuka terbaik se-Provinsi Lampung, serta kiranya dapat disusun program kegiatan Pramuka agar sejalan dan selaras dengan pembangunan dan trade Mark Kota Metro sebagai Kota Pendidikan, 

"Saya berharap dan menghimbau, sekiranya kegiatan Pramuka yang digalakkan pada lembaga-lembaga formal di dunia pendidikan dapat ditingkatkan lagi mulai dari mulai tingkat Gugus Depan sampai Racana ditingkat Universitas, sehingga kegiatan Pramuka di Provinsi Lampung dapat dijadikan contoh bukan hanya menjadi contoh di tingkat provinsi tetapi juga di tingkat nasional," ujarnya.

M.Ridho Ficardo juga mengungkapkan, dengan maraknya peredaran narkoba di masyarakat saat ini, dirinya berpesan Gerakan Pramuka sudah harus bukan lagi anti narkoba tetapi harus pada posisi memerangi narkoba, dengan maraknya paham radikalisme yang saat ini juga ada di Negara Indonesi.

"Saya mengingatkan sebagai Insan Pramuka harus menjadikan idiologi Pancasila sebagai acuan kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara" tegasnya.

Lanjutnya, kendati demikian Jangan menjadikan kegiatan Pramuka malah mengganggu bahkan menurunkan prestasi akademik dimana para anggota Pramuka mengenyam pendidikan, justru sebaliknya aktivitas Pramuka harus dijadikan organisasi yang terus memberikan semangat pada aktifitas belajar dimana anggota Pramuka berada, karena harus menjadi catatan bahwa semua anggota Pramuka adalah bibit-bibit unggul di masyarakat.

"Hal ini merupakan tanggung jawab para pembina dalam melakukan pengarahan kepada anak didiknya, kondisi ini kiranya dapat dijadikan sebagai titik awal bangkitnya pembinaan generasi muda melalui wadah organisasi Pramuka yang kita banggakan ini," tutup M.Ridho Ficardo.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah Joko P Putranto, Ka.Mabicab Gerakan Pramuka Kota Metro Pairin, Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Metro Anna Morinda, Para Pengurus Mabida dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Metro serta para Penggalang, Penegak, Dan Pandega Anggota Gerakan Pramuka Kota Metro. (Rls)
Item Reviewed: M.Ridho Ficardo Tekankan Gerakan Pramuka Harus Perangi Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Unknown