728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 25 Mei 2016

Gubernur Lampung Arahkan APEKSI Kedepankan IPM

Gubernur lampung, M.Ridho Ficardo, saat memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat kurang mampu Hotel Grand Sekuntum, Kota Metro. Selasa malam (24/05). Foto Dok : Humas Pemprov Lampung
BANDARLAMPUNG,- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, menekankan bahwasanya pemerintahan kota harus menjaga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) agar tetap baik, Hal itu dikarenakan Kota akan menjadi ujung tombak peningkatan kualitas sumber daya manusia dari kabupaten-kabupaten yang ada di sekitarnya. 

Seperti diungkapkan orang nomor satu di Lampung ini saat memberikan arahan pada acara Rapat Koordinasi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah II se-Sumbagsel di Hotel Grand Sekuntum, Kota Metro. Selasa malam (24/05)
 
Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah menjelaskan, kota-kota di Sumatera Bagian Selatan juga harus siap mempersiapkan diri dalam menerima efek dari laju pertumbuhan pembangunan yang saat ini kian bergulir digalakkan oleh Pemerintah Pusat.

"Karena sesungguhnya sikap tentang bagaimana kita bisa mendapatkan manfaat yang positif dari perhatian pemerintah pusat melalui program kerja yang dilakukan itu yang wajib kita punya, karena jika melihat kondisi hari ini," terang Gubernur lampung, seperti disampaikan Kabag Humas Heriyansya.

Lanjutnya, Pulau Jawa sudah dirasa jenuh akan pertumbuhan pembangunan yang berjalan disana, kondisi tersebut kiranya dapat dijadikan suatu kesempatan bagi Pulau Sumatera untuk dapat mengambil alih proses pembangunan yang digalakkan oleh Pemerintah Pusat.

"Karena dibandingkan dengan pulau-pulau di luar Jawa, Sumatera-lah yang memiliki keunggulan mulai letak geografis dan sumber daya manusia sebagai modal utama dalam sebuah proses pembangunan", paparnya.

M. Ridho Ficardo juga mengingatkan, hal yang tak kalah penting lainnnya adalah, Pemerintah Kota hendaknya merancang sebuah kebijakan tentang bagaimana membuat kondisi perkotaan yang nyaman lingkungannya dalam mendatangkan iklim investasi yang baik dari segi kualitas dan kuantitas.

"Karena ketika kabupaten di sekitarnya berkembang, kota juga akan terdorong untuk menjadi pusat jasa dan keuangan secara luas." jelasnya

Oleh karena itu, perlu adanya pemahaman antara Pemerinah Kota dan Pemerintah Kabupaten dalam Blue Print yang tersinergikan dengan program kerja Pemerintah Provinsi.

"Sangat penting kiranya untuk tetap menjaga harmonisasi hubungan satu sama lain dalam kerangka kepentingan pembangunan kota dan kabupaten yang merupakan bentuk saling ketergantungan satu sama lainnya," pesan Gubernur Lampung menutup sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, juga memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat kurang mampu oleh Gubernur Lampung dan para Walikota yang tergabung dalam Anggota APEKSI Komsar II Sumbagsel. (Rls)
Item Reviewed: Gubernur Lampung Arahkan APEKSI Kedepankan IPM Rating: 5 Reviewed By: Unknown