728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 18 Mei 2016

Provinsi Lampung Bakal Menjadi Lumbung Pangan Nasional

rapat Studi Kelayakan Usaha Pengembangan Badan Usaha Milik Rakyat (BUMRA) Padi (IPT 5000ha) di ruang rapat asisten, Rabu (18/06). Foto Dok : Humas Pemprov Lampung
BANDARLAMPUNG,-Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat Studi Kelayakan Usaha Pengembangan Badan Usaha Milik Rakyat (BUMRA) Padi (IPT 5000ha) di ruang rapat asisten, Rabu (18/06).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah, dalam arahan Staf Ahli Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya menjadikakan Lampung sebagai Lumbung Pangan Nasional, tak terkecuali juga mengupayakan peningkatan kesejahteraan kehidupan para petaninya.

Hal ini terbukti dengan rencana kerjasama antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Tanri Abeng University dalam Pengembangan Badan Usaha Milik Rakyat (BUMRA) Padi (IPT 5000ha) di Provinsi Lampung.

Lebih lanjut Staf Ahli Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto menjelaskan bahwa sebelum melaksanakan Program Pengembangan BUMRA Padi tersebut, terlebih dahulu akan dilaksanakan Kegiatan Studi Kelayakan dalam rangka membuat kajian dan analisa kelayakan pengembangan usaha BUMRA Padi di Provinsi Lampung  yang didasari oleh potensi daerah dan kearifan lokal.

Adapun target pelaksanaan Studi Kelayakan Pengembangan Badan Usaha Milik Rakyat (BUMRA) Padi ini diharapkan akan menghasilkan tersusunnya kajian, analisis dan instrumen teknis pelaksanaan program Pengembangan BUMRA Padi di Provinsi Lampung sehingga dapat dijadikan sebagai pedoman bagi seluruh stakeholder serta untuk menarik minat investasi dalam bidang Pengembangan BUMRA Padi di Provinsi Lampung.

"Penyusunan Studi Kelayakan Usaha Pengembangan BUMRA Padi di Provinsi Lampung ini diarahkan tidak saja untuk memenuhi kuota dan kualitas tetapi juga harus berdampak positif bagi seluruh stakeholder terkait terutama kesejahteraan petani", jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Manager Public Relation Tanri Abeng University Roziq M. Kaelani menjelaskan bahwa kegiatan Studi Kelayakan Usaha Pengembangan BUMRA Padi di Provinsi Lampung ini dapat memberikan arahan pengembangan wilayah/ indikasi setra produksi padi agar potensinya dapat dioptimalkan dan mempunyai nilai tambah serta mendapat dukungan infrastruktur yang dibutuhkan.

Dalam menunjang Pengembangan BUMRA Padi, Pemerintah Provinsi Lampung dan Tanri Abeng Univeristy juga telah memberikan beasiswa bagi SDM asal Lampung yang dipersiapkan untuk mengelola Pengembangan BUMRA Padi ke depan.

"Pengembangan BUMRA Padi ini juga mendapatkan dukungan dari Presiden dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua pemangku kepentingan yang meliputi pemerintah, masyarakat dan petani, serta dunia usaha", pungkasnya. (Rls)
Item Reviewed: Provinsi Lampung Bakal Menjadi Lumbung Pangan Nasional Rating: 5 Reviewed By: Unknown