728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 29 Mei 2016

Yustin Ridho Ficardo Terima Penghargaan Bunda Paud Tingkat Nasional

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Anis Baswedan, memberikan penghargaan kepada Aprilani Yustin Ridho Ficardo sebagai Bunda PAUD Provinsi Teladan Tingkat Nasional. Foto Dok : Humas Pemprov Lampung
BANDARLAMPUNG,- Aprilani Yustin Ridho Ficardo menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagai Bunda PAUD Provinsi Teladan Tingkat Nasional.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Anis Baswedan pada Acara Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016, Minggu (29/05) di Gedung Insan Berprestasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

Dalam sambutannya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Anis Baswedan mengatakan, puncak peringatan pendidikan ini hendaknya bukan hanya sekedar acara seremonial semata tetapi memang sebuah peringatan dan mengingatkan peran kita di dunia pendidikan.

"Tujuannya agar kita semua dapat semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," ujarnya.

Anis Baswedan juga mengatakan, puncak peringatan pada tahun 2016 kali ini merupakan persembahan untuk para pendidik, penggiat pendidikan yang hadir pada hari ini dari daerah-daerah di Indonesia, kepada penerima penghargaan acara ini untuk bapak ibu semua.

"Kementerian pendidikan dan kebudayaan akan senantiasa mengapresiasi kerja bapak ibu semua dalam melakukan pembinaan dan mencerdaskan anak bangsa", ungkap Anis Baswedan menutup sambutannya.

Diinformasikan oleh Karo Humas san Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah, dalam tanggapannya saat penerimaan penghargaan sebagai Bunda PAUD Provinsi Teladan Tingkat Nasional, Aprilani Yustin Ridho Ficardo mengungkapkan rasa syukur dengan penghargaan yang diterima. 

Dimana menurutnya, ini merupakan hasil jerih payah dalam melakukan pembinaan selama dia menjabat sebagai Bunda PAUD Provinsi Lampung. ‎

"Syukur Alhamdulillah saya dinobatkan sebagai Bunda PAUD Teladan dimana goal saya adalah bisa menampilkan program PAUD unggulan yang ada di Lampung semakin optimal," imbuhnya. 

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah Sesaat setelah menerima penghargaan, Yustin Ridho Ficardo berkesempatan meninjau langsung Taman Pendidikan Anak yang ada di Komplek Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dikatakan olehnya, Program pengembangan Taman Pendidikan Anak ini, sejak dua tahun lalu sudah saya programkan, karena memang  mimpi saya membuat Taman Pendidikan Anak seperti ini.

"Saya telah berkomitmen bahwa saya dalam pendiriannya nanti tidak akan menggunakan dana APBD, karena saya akan maksimalkan fungsi CSR bagi perkembangan pendidikan anak-anak di Provinsi Lampung" ungkapnya.

Selain pengembangan PAUD di Lampung, Bunda PAUD Provinsi Lampung ini juga mengaku bakal mempromosikan Lampung di wilayah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 

Yustin Ridho Ficardo berencana untuk memberikan satu alat musik khas Lampung Gamolan, untuk diletakkan di ruang musik di TPA Kemendikbud.

"Saat meninjau tadi, dalam pantauan saya di dalam ada ruang belajar mengenal musik. Saya kira mengapa tidak ditaruh alat musik Lampung disitu seperti Gamolan, agar Masyarakat secara luas bisa lebih mengenal budaya yang ada di Provinsi Lampung", tutupnya. (Rls)
Item Reviewed: Yustin Ridho Ficardo Terima Penghargaan Bunda Paud Tingkat Nasional Rating: 5 Reviewed By: Unknown