728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 06 Mei 2016

Asisten Bidang Ekbang Adeham Buka Pameran TTI Expo 2016

Asisten Bidang Ekbang Adeham membuka Pameran Trade, Tourism & Investment (TTI) Expo 2016, di Mal Bumi Kedaton, Bandar Lampung. Kamis 5 Mei 2016. Foto Dok : Humas Pemprov Lampung.
BANDARLAMPUNG,-Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo diwakili Asisten Bidang Ekbang Adeham membuka Pameran Trade, Tourism & Investment (TTI) Expo 2016, di Mal Bumi Kedaton, Bandar Lampung. Kamis (5/5).

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah, dalam sambutannya Gubernur menyampaikan, di era digital ini persaingan dalam usaha sangatlah cepat. Sehingga menuntut para pelaku ekonomi bekerja keras untuk menghadapi peluang usaha yang ada. Yakni dengan memantapkan jaringan usaha dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi. 

Lanjutnya, Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian kita semua khususnya bagi para pelaku usaha. Yaitu meningkatkan kualitas SDM dan teknologi untuk pengembangan inovasi, kemasan dan kualitas.  Sehingga usaha yang dijalankan menjadi efisien. Selain itu meningkatkan penguasaan teknologi informasi, akses pasar dan bahan baku. 

"Para pelaku usaha juga harus berperan lebih nyata dalam membantu pemasaran produk usaha kecil," kata Asisten. 

Pameran menurut Asisten merupakan salah satu jawaban terhadap permasalahan mengenai modal, produksi, pemasaran dan jiwa kewirausahaan yang merupakan masalah dasar. 

"Semoga dengan kegiatan ini para UKM dapat meningkatkan akses pasar bagi produk-produknya dengan meningkatkan jaringan kerja," kata Asisten.

Disampaikan pula Nurhadi selaku Direktur Utama PT. AIRA, even ini merupakan sebuah perhelatan pameran yang ketiga diselenggarakan di Provinsi Lampung.  Pameran roadshow  diselenggarakan di beberapa kota besar di Indonesia. 

"Pameran ini dirancang sebagai media promosi. Tidak hanya bagi pemerintah daerah melainkan juga dunia usaha swasta yang terkait, karena Lampung merupakan pintu gerbang sumatera. Diharapkan dengan adanya event ini akan memberikan nilai positif dan menjadi ajang bertemunya pelaku usaha dengan buyers dan investor, sekaligus memperluas jaringan pemasaran antar daerah," ujarnya.

Turut hadir Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Ferynia, Kepala Dinas Kehutanan Sutono, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prihartono, Kadis Pariwisata yang diwakili oleh Sekertaris Hanita Farial, Kepala Biro Ekonomi Farizal, dan Kepala Bank BI. (Rls)
Item Reviewed: Asisten Bidang Ekbang Adeham Buka Pameran TTI Expo 2016 Rating: 5 Reviewed By: Unknown