728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 27 Mei 2016

Puluhan AMPI Bagikan 1000 Bunga Kepada Mahasiswa IAIN

Puluhan aktivis Aliansi Mahasiswa Peduli IAIN (AMPI) membagikan 1.000 bunga kepada seluruh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Lampung. (Ist)
BANDARLAMPUNG-Puluhan aktivis Aliansi Mahasiswa Peduli IAIN (AMPI) membagikan 1.000 bunga kepada seluruh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Lampung.

Aksi ini rangkaian aksi penolakan dugaan Pungutan Liar(Pungli) yang dilakukan pihak rektorat kampus ‘Hiju’ itu.


Kegiatan berlangsung di depan perpustakaan hingga sepanjang jalan kampus.
"Kita sengaja bagi 1.000 bunga ini untuk mengajak seluruh mahasiswa agar mau peduli mengkritisi kebijakan rektorat yang salah," kata Hadi, koordinator aksi, Jumat (27/05/2016).


Sebelumnya, rangkaian aksi penolakan dugaan Pungutan Liar(Pungli) di Institut Agama Islam Negeri(IAIN) Raden Intan Lampung terus bergerak.
Dugaan Pungli berkedok infak pembangunan Masjid di kampus ‘Hijau’ itu.


Sebulan lebih aksi penolakan dugaan pungli yang dilakukan pihak rektorat itu berjalan, lucunya hingga hari ini aksi penolakan dugaan Pungli itu belum juga ada tindakan ‘Arif’ dari sang Rektor IAIN Raden Intan Lampung, Mukri.

Dijadualkan, Jum’at 27 Mei 2016, mahasiswa setempat yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli IAIN(AMPI) akan melakukan aksi simpatik  dengan membagikan 1000 bunga.

“Untuk memperingati tepat satu bulan tragedi pengangkutan mahasiswa yang sedang aksi di kampus IAIN karena telah matinya nilai demokrasi di kampus kami,”Ungkap Pupumg Korlap Aksi, Kamis(26/05/2016) malam.

Aksi ini juga sebagai peringatan tepat satu Minggu tragedi tindakan represif dari pihak kampus yang sampai mencederai hingga adanya insiden patah kaki salah satu mahasiswa yang melakukan aksi(Pupung).

Serta tahlilan akbar di kampus IAIN, untuk mendoakan para aktivis yang menjadi korban serta para elit IAIN agar segera bisa terbuka pintu hatinya menyadari kesalahannya.

Titik aksi rencanya dilaksanakan di depan Perpustakaan pusat, tepat pukul 08.00.

Aksi tabur bunga ini rencanya akan diiringi musik acustik oleh mahasiswa yang tergabung dalam SBI, hadir juga panggung orasi untuk mahasiswa.

“Dan endingnya kita Tahlilan akbar dengan semua massa aksi. Agar kemudian yang menjadi korban cepat lekas sembuh, dan para elit IAIN agar segera sadara,”ungkapnya(*).
Item Reviewed: Puluhan AMPI Bagikan 1000 Bunga Kepada Mahasiswa IAIN Rating: 5 Reviewed By: Unknown