728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 17 Mei 2016

Pemprov Lampung Perkuat Pencegahan Paham Radikalisme, Terorisme Dan Narkoba

Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo. Foto : Istimewa
BANDARLAMPUNG,-Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi dalam rangka  Sosialisasi Pencegahan Paham Radikalisme, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba di ruang rapat Asisten Bidang Pemerintahan, Senin (16/05/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan ketika memimpin rapat menjelaskan, Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen memperkuat keamanan guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman sehingga kesejahteraan rakyat dan pertumbuhan pembangunan dapat meningkat.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Lampung berencana menggelar Sosialisasi Pencegahan Paham Radikalisme, Terorisma dan Penyalahgunaan Narkoba pada akhir Mei Mendatang yang akan diikuti oleh Jajaran Fokorpimda serta Kepala Daerah Kabupaten/Kota serta Jajaran Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat  di Provinsi Lampung. 

"Kewaspadaan terhadap paham terorisme dan radikalisme serta pencegahan Narkoba sangat penting, untuk memperkecil kemungkinan paham dan masalah tersebut menyebar di kalangan masyarakat Lampung", jelasnya.

Selain itu, Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan menjelaskan bahwa masalah terorisme, radikalisme dan narkoba bukanlah masalah yang berdiri sendiri tetapi terkait dengan masalah yang lainnya sehingga diperlukan pendekatan multi dimensi untuk memecahkan akar masalah tersebut dengan melibatkan berbagai instansi dan tokoh masyarakat mengingat bahaya terorisme, radikalisme dan narkoba dapat mengancam integritas bangsa.

“Pemberantasan terorisme, radikalisme dan narkoba adalah masalah yang kompleks, hal ini menjadi tugas kita bersama, tanpa adanya kesadaran kita bersama akan sangat sulit untuk memberantas terorisme tersebut,” kata dia.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, Sekretaris Badan Kesbangpol Richard Syarnubi menjelaskan bahwa acara yang akan melibatkan ratusan peserta ini rencananya akan mendatangkan Narasumber dari Badan Narkotika Nasional, Badan Koordinasi Penanggulangan Terorisme dan Bada Intelejen Negara.

"Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatan kewaspadaan memperkuat koordinasi dan keterpaduan antar unsur elemen dan masyarakat, sehingga selalu siap dan tanggap dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi yang dapat merusak kesatuan dan persatuan di masyarakat,”jelasnya.
Dalam rapat ini turut hadir Pejabat Eselon SKPD Terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls)
Item Reviewed: Pemprov Lampung Perkuat Pencegahan Paham Radikalisme, Terorisme Dan Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Unknown