728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 09 Mei 2016

Ibu Dan Anak Tertangkap Basah Saat Menggasak Kotak Amal Masjid

Ilustrasi (Ist)
BANDARLAMPUNG, FS- Sungguh Miris, Faktor ekonomi mampu membuat akal sehat terasa mati, Terbukti, ibu dan anak berinisial IR (52) dan RA (20), Tertangkap basah oleh penjaga masjid, saat beraksi menggasak uang di dalam kotak amal Masjid Muslimin di Jalan Waysekampung, Pahoman, Bandarlampung.

Warga Wayjepara, Lampung Timur yang menjadi tersangka pencurian uang kotak amal masjid, pada Sabtu (23/4) lalu sekitar pukul 16.00 Wib.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, kedua tersangka IR dan RA tertangkap saat beraksi ingin mengambil uang didalam kotak amal.

"Saat melakukan aksi pencurian, keduanya mencongkel tempat kunci kotak amal masjdi menggunakan gunting,"kata Dery, Senin (9/5).

Menurutnya, uang yang dicuri oleh kedua tersangka dari dalam kotak amal hanya sebesar Rp 60 ribu.

"Awalnya, kedua tersangka datang ke Masjid Al Muslimin untuk menunaikan ibadah sholat. Usai sholat, IR dan RA duduk santai dan beristirahat. Lalu keduanya mengutak-atik kotak amal masjid itu pakai alat tang dan gunting,"tambah Dery.

Dery menuturkan, tempat kunci kotak amal, dirusak paksa dengan tersangka setelah didongkel menggunakan alat berupa gunting. "Keduanya tidak menyangkal, aksi pencuriannya ternyata terekam oleh kamera pengintai CCTV,"ujarnya.

Salah satu pengurus masjid, kata Dery, melihat aksi kedua tersangka IR dan AR padaa saat sedang melakukan pencurian melalui rekaman kamera CCTV. Saat itu juga, pengurus masjid langsung mengejar keduanya yang sudah menaiki sepeda motor berupaya kabur meninggalkan masjid. 


Dari penangkapan kedua tersangka, polisi menyita barang bukti uang hasil curian Rp 60 ribu, kotak amal, tang dan gunting alat yang dipakai untuk membongkar kotak amal. Aksi Ibu dan anak dongkel kotak amal, terungkap lewat rekaman kamera CCTV. selanjutnya kedua tersangka diserahkan ke pihak yang berwajib. (*)
Item Reviewed: Ibu Dan Anak Tertangkap Basah Saat Menggasak Kotak Amal Masjid Rating: 5 Reviewed By: Unknown