728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 11 Mei 2016

PT Maxima Finance Diduga Persulit Konsumen Keluarkan BPKB

Ilustrasi (Ist)
BANDARLAMPUNG,FS- PT Maxima Finance diduga menggelapkan Bpkb Zakaria, selaku konsumen, Atas pembelian mobil jenis Carry Pick-up. Pasalnya Kontrak selama 3 tahun angsuran yang disepakati kedua belah pihak. Dengan sisa jangka waktu 11 bulan langsung dilunasi oleh zakaria. Rabu (11/5).

Namun, Setelah pelunasan secara adminstrasi diselesaikan oleh zakaria kepada pihak Maxima, Dirinya merasa di ulur oleh hingga tidak ada kejelasan yang pasti. Menurutnya, informasi yang disampaikan oleh pihak leasing, BPKB akan diberikan setelah 2 minggu dari pelunasan.

Kenyataanya, Berminggu minggu dari waktu yang dijanjikan, sampai akhirnya kurang lebih dua bulan. BPKB yang dijanjikan akan dilkeluarkan masih juga pihak leasing memberikan janji-janji.

Hingga akhirnya, Zakaria berserta Tamami selaku kakak, Tanggal 4 Mei 2016, Mengadukan permasalahanya ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) untuk menyelesaikan permasalahannya terlebih yang memiliki wenang untuk membantu menyelesaikan.

Atas pelaporanya ke pihak BPSK, tanggal 10 Mei 2016. BPSK mengundang pihak Maxima untuk memediasi permasalahan konsumen yang merasa dirugikan.

Sementara pemanggilan pertama, Tanggal 11 Mei 2016. pihak maxima tidak datang untuk menyelesaikan permasalahanya atas tuntutan Zakaria.

Fauzi Malanda, Selaku Hakim BPSK, Saat saat memediasi mengatakan, Setidaknya masih ada kesempatan untuk memberikan panggilan undangan sampai ke 3 kali

"Kalu sudah 3 kali berarti sudah tidak ada iktikad baik, maka kami bisa rekomendasi ke kepolisian, kami bisa jadi saksi ahli di kepolisian atas persoalan sengketa konsumen, untuk kasus penggelapan." Tegasnya.

Terpisah, Kepala Cabang Maxima Finance, Faisal mengakui memang ada salah satu konsumennya. Bernama Zakaria, Memang benar melakukan pelunasan belum sampai jatuh tempo. Akan tetapi, proses keluarnya BPKB yang direncanakan keluar secepatnya, paling lambat 60 hari dari pelunasan.

Menurut faisal, keberadaan BPKB berada di jakarta dan tepatnya ada di Bank YuDa. Memang disrinya sudah melakukan proses agar secepatnya mengeluarkan BPKB.

"Soalnya BPKB, itu ada di Bank Yuda, sementara itu ada di Jakarta." Kilahnya.

Sementara dirinya memastikan keluarnya BPKB dalam waktu dekat ini akan diselesaikan, meski kenyataanya terkendala sudah melebihi batas waktu dari 60 hari.

"Kita pastikan dalam waktu seminggu kita bisa keluarkan" Ujarnya kepada harianfajarsumatera.com melalui sambungan telpon. (AR).
Item Reviewed: PT Maxima Finance Diduga Persulit Konsumen Keluarkan BPKB Rating: 5 Reviewed By: Unknown