728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 04 Mei 2016

LASQI Gelar Berbagai Lomba Seni Islami


BANDARLAMPUNG,- DPW Lembaga Seni Qasidah (LASKI) Lampung menggelar berbagai lomba sebagai salah satu rangkaian acara festival tahunan yang diikuti 15 kabupaten/kota se Lampung. Rabu (4/5).

Acara festival tersebut terdiri dari lomba kasidah, marhaban dan bintang vokalis yang digelar sebagai ruang ekspresi untuk penggiat musik islami di Lampung, sekaligus ajang seleksi yang nantinya akan mewakili Lampung untuk diperlombakan di tingkat nasional.

Sekretaris DPW LASQI Lampung Syaiful Irba Tanpaka mendampingi Ketua Harian Elia Muchtar mengatakan, rangkaian festival yang digelar pihaknya tersebut berlangsung selama dua hari (3-4/5) dan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se Lampung.

''Jadi, setiap daerah mengutus wakilnya masing-masing untuk diikutkan lomba kasidah, marhaban, dan bintang vokalis. Nantinya untuk tial-tiap juara dalam lomba tersebut, akan diutus untuk mengikuti kejuaraan nasional,'' kata dia.

Untuk bintang vokalis, Syaiful mengatakan terdapat dua kriteria yang dilombakan, yaitu untuk anak-anak dan putra-putri. ''Khusus untuk lomba bintang vokalis ini, masing-masing daerah diperbolehkan mengutus wakilnya untuk mengikuti lomba lebih dari satu orang,'' jelas dia. dikutip harianfajarsumatera.com

Dirinya juga mengatakan, festival yang digelar pihaknya tersebut telah berlangsung meriah dan sukses. ''Hal ini tak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Lampung, pemkab dan Pemkot,'' ujar dia.

Pesbar Terbaik Marhaban, Lambar Raih Kasidah

Untuk marhaban, Kabupaten Pesisir Barat berhasil meraih predikat yang terbaik dalam lomba tersebut, disusul Kabupaten Tulangbawang Barat sebagai juara dua, dan Lampung Utara untuk juara tiga.

Pesisir Barat berhasil meraih total poin 489, atau unggul 14 point dari peringkat kedua Tubaba yang meraih total nilai 475, dan Lampura dengan nilai 448.

Sedangkan untuk perlombaan kasidah, Kabupaten Lampung Barat berhasil menjadi juara pertama, diikuti Kabupaten Pesawaran dan Lampung Utara yang masing-masing berada di predikat dua dan tiga. (RF)
Item Reviewed: LASQI Gelar Berbagai Lomba Seni Islami Rating: 5 Reviewed By: Unknown