728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 01 Mei 2016

Diikuti 55 Ribu Peserta, Senam Ceria Bandarlampung Pecahkan Rekor MURI

Walikota Bandarlampung, Herman HN, saat menerima penghargaan Rekor Muri dengan peserta terbanyak Senam Bandarlampung ceria, di ikuti 55ribu peseerta. (Ist)
BANDARLAMPUNG,- Dalam memeriahkan HUT, Kota Bandarlampung yang ke-334. Dengan menyelenggarakan event terbesar di tahun 2016. Akhirnya Pemkot bandarlampung berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), Melalui gelaran terbesar Senam Bandar Lampung Cerita yang diikuti 55.000 orang. di Lapangan Saburai, Enggal Kota Bandarlampung. Minggu (1/5).

Senam Bandar Lampung Ceria berlangsung di sejumlah lokasi, di antaranya Lapangan Saburai, Tugu Adipura, Jalan Jenderal Sudirman dan sekitarnya. Senam dihadiri Wali Kota Bandar Lampung Herman HN dan beberapa pejabat di lingkungan pemkot setempat.


Senior Manager MURI, Yusuf Ngadri, Mengatakan bahwa senam yang diikut sertakan dari peserta sampai 55.000 orang, adalah senam yang dipecahkan di kota bandarlampung dengan merupakan peseerta terbanyak.


“Dengan ini saya menyatakan Senam Massal Bandar Lampung Ceria yang diikuti 55.000 orang merupakan senam dengan peserta terbanyak,” Terang Yusuf Ngadri.
Walikota Bandarlampung, Herman HN, bersama Istri Eva Dwiana, selaku Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Bandar Lampung.
Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN saat menerima piagam penghargaan rekor MURI, menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada masyarakat, atas antusiasmenya mengikuti senam bandarlampung ceria.
 

Lanjutnya, Atas keberhasilan pemecahan rekor dengan peserta terbanyak senam bandarlampung ceria tidak lepas dari partisipasi warga.
 

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga Bandar Lampung,” ujar Herman didampingi istri tercinta Dwiana, dan beberapa pejabat pemerintah. Disambut tepuk tangan para peserta senam.

Selain melakukan senam bersama dan menerima Piagam MURI Pemerintah Kota(pemkot) Bandarlampung juga menyerahkan Piala kepada peserta lomba Senam Bandarlampung Gembira dalam rangka memeriahkan Hari Kartini tanggal 21 April 2016 yang lalu.

Adapun para juaranya untuk Kategori Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) secara berurut yaitu Sekretariat DPRD, Dinas Kesehatan, Dinas Pendapatan Daerah, Badan Kepegawaian Daerah, BPMP dan Bapeda. Untuk kategori Kecamatan yakni Kecamatan Sukabumi, Kedaton, TBB, TKP, Kedamaian dan Kemiling. Kategori GOW + UPT yakni Juaranya UPT Pendidikan Kemiling, Dharma Wanita Pendidikan, UPT TKT, Bhayangkari, UPT Labuhan Ratu dan PKK Kecamatan TKP dan untuk Kategori SMA dan SMK dimenangkan oleh SMA YP Unila, SMAN 7, SMAN 15, SMAN 4, SMKN 7 dan SMAN 3 Bandar Lampung.


Ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN mengatakan Senam Bandarlampung Ceria ini merupakan kegiatan luar biasa yang tidak lepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat Kota Bandarlampung. 

"Terima kasih buat semua masyarakat yang mendukung kegiatan ini, sehingga Kota Bandarlampung kembali mendapatkan MURI," Ucapnya.
 

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN,
Menurut Bunda Eva sapaan akrab istri Walikota Bandarlampung ini, kedepanya kembali akan digelar kegiatan luar biasa untuk meraih rekor MURI lagi dengan agendsa kegiatan yang katanya masih dirahasiakan untuk menggelar acara besar di kota tapis berseri ini. 

"Tahun ini masih ada 4 kegiatan lagi untuk memecahkan rekor MURI, untuk jenisnya masih dirahasiakan. Semoga dengan kegiatan ini, Kota Bandarlampung makin maju dan sejahtera," Tutupnya. (rs)
Item Reviewed: Diikuti 55 Ribu Peserta, Senam Ceria Bandarlampung Pecahkan Rekor MURI Rating: 5 Reviewed By: Unknown