728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 18 Mei 2016

Lampung Siap Perang Melawan Narkoba

Pelantikan Satgas Anti Narkoba Provinsi Lampung di GSG Universitas Lampung. Rabu 18 Mei 2016. Foto : Dok Humas Pemprov
BANDARLAMPUNG,-Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Badrodin Haiti mengatakan, keluarga merupakan garda terdepan bagi pencegahan narkoba, karena ada pengayoman serta bentuk suri tauladan dari para orang tua untuk berbuat baik. Hal ini nantinya akan menjadi contoh bagi anggota keluarga khususnya anak-anak.  

Hal tersebut dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana disampaikan, Rabu (18/05) saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Satgas Anti Narkoba Provinsi Lampung di GSG Universitas Lampung. 

Kapolri dalam sambutannya juga mengungkapkan, Lampung bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Indonesia dalam hal penanganan narkoba. 

"Karena  sudah mampu melakukan inisiatif yang merupakan sebuah bentuk terobosan dalam penanganan serta pencegahan narkoba. Inisiatif dari pembentukan satgas anti narkoba hingga tingkat pedesaan ini perlu kita dukung dan kembangkan," ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan, saat ini tantangan bangsa semakin kompleks.  Tidak hanya narkoba tetapi masih banyak tantangan lainnya, seperti radikalisme, terorisme, serta gangguan keamanan lainnya. 

"Semua itu perlu pemahaman yang baik dari kita semua. Karena dalam aspek keamanan dan ketertiban bukan semata hanya tanggung jawab aparat pemerintah saja.  Tapi juga buah kesadaran elemen masyarkat yang proaktif terlibat dalam memerangi kejahatan narkoba," tutup Kapolri.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya Wakil Gubernur Lampung mengatakan, pemberantasan narkoba memerlukan penanganan yang harus melibatkan seluruh komponen masyarakat, lembaga masyarakat anti narkoba serta Pemerintah. 

Di Provinsi Lampung pada tahun 2015 telah dilaksanakan deklarasi 100.000 rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba oleh Gubernur Lampung bersama Forkopimda Provinsi Lampung dan Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung.

Bachtiar Basri juga menjelaskan "Pemerintah Provinsi telah beberapa kali menyatakan bagi PNS yang masih mengkonsumsi NAPZA maka dipecat dengan tidak hormat. Pernyataan tersebut diikuti oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung." Diharapkan melalui upaya ini Aparatur Sipil Negara (ASN)  diseluruh Provinsi Lampung bebas dari narkoba," tegasnya.

Dalam penutupnya Wakil Gubernur Bachtiar Basri menyampaikan Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik pembentukan satgas di desa-desa di Provinsi Lampung. 

"Namun hal ini jangan sampai hanya pada ungkapan jargon-jargon semata. Diperlukan komitmen yang kuat dari para anggota Satgas Narkoba agar mau bergerak melangkah beriringan memberantas Narkoba demi menciptakan generasi unggulan yang handal dan tangguh di Provinsi Lampung," tutupnya.

Hadir dalam Acara Pelantikan Satgas Anti Narkoba Provinsi Lampung ini, Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan, Ketua DPP Granat Pusat Henry Yosodiningrat, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, Kepala Kejati Provinsi Lampung Suyadi, Kepala BNP Provinsi Lampung Zulkifli, Para Bupati dan Walikota di Lingkungan Provinsi Lampung serta para anggota satgas yang berasal dari Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. (Rls)
Item Reviewed: Lampung Siap Perang Melawan Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Unknown