728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 05 Mei 2016

M. Ridho Ficardo Tegaskan Fakta Kesepakatan MEA

M. Ridho Menegaskan Fakta Kesepakatan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),  Dalam hal kesiapan lebih pada sektor kesehatan. Saat menghadiri acara Opening Ceremonial Pengembangan Profesi Bedah Berkelanjutan (P2B2 PABI) Persatuan Ahli Bedah Indonesia Lampung di Hotel Novotel Bandar Lampung. Rabu 4 Mei 2016. Foto Dok : Humas Pemprov Lampung.
BANDARLAMPUNG,-Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menegaskan atas diberlakukannya Fakta Kesepakatan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Terlebih, Kompetensi dokter bedah pun ditantang untuk memenuhi standar layanan dan patient safety, Dalam hal kesiapan lebih pada sektor kesehatan

Hal itu ditegaskan oleh Gubernur saat memberikan sambutan pada acara Opening Ceremonial Pengembangan Profesi Bedah Berkelanjutan (P2B2 PABI) Persatuan Ahli Bedah Indonesia Lampung di Hotel Novotel Bandar Lampung. Rabu (04/05).

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana, Gubernur Lampung juga mengatakan, bahwasanya status kesehatan, ekonomi dan pendidikan akan mempengaruhi tingkat kesejahteraan rakyat yang ditunjukkan dengan kualitas SDM sebagaimana Indeks Pembangunan Manusia (IPM).


Selain itu, Sektor kesehatan juga mengalami tantangan besar, transisi demografi menyebabkan transisi epidemiologis yang ditunjukkan oleh semakin tingginya kejadian penyakit degeneratif. 

" Penyakit menular belum teratasi serta munculnya beberapa infeksi penyakit baru yang menyebabkan beban multiple dalam pembangunan kesehatan," ucapnya.

M.Ridho Ficardo juga menjelaskan, ilmu kedokteran di zaman sekarang ini telah memberikan pengaruh besar terhadap kehidupan masyarakat. Berkembangnya ilmu kedokteran yang didukung dengan teknologi yang canggih, membuat masyarakat semakin tercukupi akan kebutuhan kesehatan.
 

Ditegaskan oleh M.Ridho Ficardo, perkembangan ilmu kedokteran tersebut juga telah mempengaruhi kualitas dokter dengan lahirnya berbagai jenis keahlian, yang diantaranya adalah dokter spesialis bedah umum.

" Kiprah Dokter Bedah Umum dalam era global semakin sarategis serta dinamika persoalan kesehatan di Indonesia yang kian berkembang menuntut penanganan kesehatan yang jauh lebih serius," ujar Gubernur Lampung menutup sambutannya.

Dalam
acara Opening Ceremonial Pengembangan Profesi Bedah Berkelanjutan (P2B2 PABI) turut dihadiri oleh, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Ketua Persatuan Dokter Spesialis Bedah Umum Indonesia (PABI) Urip Murtejo serta para Dokter Spesialis yang berasal dari seluruh Indonesia. (Rls)
Item Reviewed: M. Ridho Ficardo Tegaskan Fakta Kesepakatan MEA Rating: 5 Reviewed By: Unknown