728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 23 Mei 2016

Gubernur Lampung Berharap Laporan Rencana Aksi Daerah Tepat Waktu

Upacara Bendera Mingguan di Lapangan Korpri, Senin (23/05/2016). Foto Dok : Humas Pemprov Lampung
BANDARLAMPUNG,-Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah Terkait dapat menyampaikan laporan Rencana Aksi Daerah secara berkala dan tepat waktu dalam rangka menyukseskan Program Rencana Aksi Daerah Penangan Konflik Sosial. Demikian disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan dalam

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah, dalam sambutan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan menjelaskan bahwa dalam Rencana Aksi Daerah Penanganan Konflik Sosial, Provinsi Lampung memperoleh peringkat 7 (tujuh) besar dalam penyampaian laporan Rencana Aksi Daerah se-Indonesia.

"Untuk itu, guna mensukseskan program tersebut, saya minta kepada SKPD terkait agar dapat menyampaikan secara berkala dan tepat waktu laporan tersebut", jelasnya.

Selain itu, Gubernur Lampung melalui Asisten Bidang Pemerintahan mengatakan bahwa  Pemerintah Daerah terus melakukan koordinasi bersama dengan masyarakat dalam mencegah berkembangnya faham radikal, yang berdampak buruk bagi stabilitas daerah.

Adapun langkah yang dapat dilakukan dalam mendukung terciptanya ketentraman dan ketertiban daerah diantaranya Pendidikan dan pemahaman karakter bangsa, wawasan kebangsaan, pengembangan nilai budaya daerah yang baik, peningkatan peran para tokoh dalam masyarakat, peningkatan peran FPK (Forum Pembauran Kebangsaan), FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) serta pengembangan dialog dengan pengelola media.

"Seluruh ASN harus berperan serta dalam tetap menjaga lingkungan agar tetap kondusif, sehingga keamanan dan kenyamanan dapat terwujud", tegasnya.

Sedangkan terkait permasalahan Narkoba, Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi Satgas Anti Narkoba se-Provinsi Lampung yang dilantik oleh Kapolri pada (18/05) lalu sebagai bentuk tindakan nyata dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di Provinsi Lampung.

Menurutnya, dalam mengatasi masalah narkoba tersebut perlu peranan aktif dari segenap lapisan masyarakat dan agama, kelompok remaja, dan warga lainnya sehingga pemberantasan narkoba dapat efektif.

"Dengan adanya kolaborasi antara masyarakat, penegak hukum dan pemerintah dalam menangani masalah-masalah narkoba, potensi membantu generasi muda dalam menghindari penyalahgunaan narkoba dapat terlaksana dengan baik", ujarnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, dalam upacara ini turut hadir Pejabat Eselon dan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls)
Item Reviewed: Gubernur Lampung Berharap Laporan Rencana Aksi Daerah Tepat Waktu Rating: 5 Reviewed By: Unknown