728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 01 November 2016

Gubernur Lampung Akan Bentuk Tim Saber Pungli

Rifky Wirawan
Bandarlampung-Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo akan segera membentuk Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Tim Saber Pungli) dalam rangka memberantas pungutan liar secara efektif dan efisien di Provinsi Lampung.
Demikian disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan dalam Upacara Mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung di Lapangan Korpri, Senin (31/10/2016).

Diinformasikan Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah, dalam sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan menjelaskan bahwa dalam rangka pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, satuan kerja dan sarana prasarana, baik yang berada di Kementerian/Lembaga maupun Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan Polda Lampung, Kejati Lampung, Ombudsman Perwakilan Lampung serta instansi terkait lainnya di Provinsi Lampung berencana untuk membentuk Tim Sapu Bersih Pungutan Liar Tingkat Provinsi Lampung.

Hal ini menurutnya juga merupakan implementasi dari Terbitnya Perpres No.87/2016 tentang Satgas Saber Pungli serta Arahan Menko Polhukam Selaku Penanggung Jawab Ops Kepada Ketua dan Anggota Satgas serta Rapat Pembentukan Satgas dan Renops Satgas Saber Pungli pada 24 Oktober 2016 lalu.

Lebih lanjut Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wiriawan menjelaskan bahwa fungsi dari Tim Sapu Bersih Pungutan Liar ini nantinya adalah sebagai intelijen, pencegahan, penindakan dan yustisi dengan sasaran sentra pelayanan publik di Kementrian/Lembada dan Pemerintah Daerah.

"Direncanakan apel pengukuhan Satgas ini akan dilakukan pada November mendatang dan diharapkan konsep giat satgas ini dapat mengedepankan penegakan hukum serta mengikutsertakan seluruh potensi masyarakat dalam hal pengawasab tercapainya kegiatab satgas", jelasnya.

Dalam kesempatan ini Asisten Rifki Wiriawan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung karena dirinya akan memasuki masa pensiun terhitung 1 November 2016 besok. Diharapkan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung terus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas dalam melaksanakan berbagai program pembangunan di Provinsi Lampung.


Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam upacara ini turur hadiri Pejabat Eselon II, III dan IV serta Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls)
Item Reviewed: Gubernur Lampung Akan Bentuk Tim Saber Pungli Rating: 5 Reviewed By: Unknown