728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 19 November 2016

HIMPAUDI Bersama IGTKI Gelar Kegiatan Peningkatan Kompetensi PAUD

260 Pendidik se Kota Metro yang terdiri dari Pendidik Paud formal dan non formal. mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pendidik Anak Usia Dini. Foto ( Medi Darmawan)
METRO-HIMPAUDI Kota Metro bersama dengan IGTKI Kota Metro dan Disdikbudpora Kota Metro menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pendidik Anak Usia Dini, yang berlangsung di Aula Pemda Kota Metro (19/11/2016).

Turut dihadiri oleh Bunda PAUD Kota Metro Heriyati Achmad Pairin, Ketua HIMPAUDI Kota Metro Siti Aisyah Djohan, Kadisdikbudpora Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Praktisi PAUD sekaligus Narasumber Sinung Widodo, Ketua IGTKI Kota Metro, serta para peserta pelatihan guru hebat.

Berdasarkan laporan dari Ketua HIMPAUDI Kota Metro Siti Aisyah Djohan, maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan kualitas pendidik paud, dan mendukung suksesnya visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif. Adapun kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 260 pendidik se Kota Metro yang terdiri dari pendidik paud formal dan non formal.

“Mari kita bersama-sama saling berbagi, berkolaborasi dan berkarya, memajukan PAUD di Kota Metro Bumi Sai Wawai yang sama-sama kita cintai”, ucap Ketua HIMPAUDI Kota Metro tersebut.

Sinung Widodo selaku Praktisi PAUD sekaligus Narasumber, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan untuk mengajarkan kepada tenaga pendidik di Kota Metro, tentang cara bagaimana guru dapat menyenangkan anak didiknya, diantaranya cara bernyanyi dengan benar, teknik bercerita dengan benar yang dapat menarik anak-anak untuk senang mendengarkan, dan cara penyampaian didalam pembelajaran dengan bahasa yang baik, santun, lembut dan ramah, sehingga anak-anak kedepannya memiliki perilaku dan budi pekerti yang baik.

Melalui tema “Bagaimana Menjadi Guru Hebat”, diharapkan didalam pelatihan ini, guru-guru PAUD di Kota Metro yang hadir dalam pelatihan dapat menyerap semua materi yang diberikan oleh narasumber dengan baik, sehingga setelah pelatihan para guru benar-benar akan menjadi guru yang hebat dan profesional yang pada akhirnya dapat mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas. Hal tersebut yang disampaikan oleh Bunda PAUD Kota Metro saat membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pendidik Anak Usia Dini.

Heriyati Achmad Pairin menambahkan, kegiatan pelatihan ini dimana guru-guru yang ada di Kota Metro dilatih untuk mengajarkan dengan cara yang baik sesuai dengan usia anak-anak, tentang agama, pendidikan, akhlak, dan tentang tempat belajar yang baik sehingga anak-anak dapat bebas leluasa bergerak dan belajar.

“Semoga ilmu yang didapat didalam pelatihan bisa menambah wawasan yang lebih bagi guru-guru PAUD, dan dapat diterapkan kepada anak-anak dalam menunjang wawasan anak khususnya untuk mengembangkan potensinya didalam aspek moral dan nilai-nilai agama, sosial, emosional dan kemandirian, seni, dan kemampuan berbahasa”, ungkap Heriyati.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Praktisi PAUD, Drs. Sinung Widodo sebagai narasumber dalam kegaiatan tersebut.(Medi)
Item Reviewed: HIMPAUDI Bersama IGTKI Gelar Kegiatan Peningkatan Kompetensi PAUD Rating: 5 Reviewed By: Unknown