728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 26 September 2015

Menjalin Hubungan Baik Antara Pelanggan Dengan Teknisi, Jika Suatu Saat Tayangan Tv Berbayar Anda Bermasalah Lagi

Cara Menjalin Hubungan Dengan Teknisi Jika Suatu Saat Tayangan Tv Berbayar Anda Bermasalah

Jika anda tidak bisa menikmati layanan TV berbayar dikarenakan jaringan atau teknislah itu. sampai berhari-hari anda menunggu teknisi tidak kunjung datang melakukan perbaikan. baiknya anda berfikir positif dulu, kemungkinan SPK (Surat Perintah Kerja) belum di terima oleh teknisi.

Jika sebelumnya anda sudah menelpon customer service dengan panduan baku mengarahkan anda memperbaiki sendiri tayangan yang bermasalah. Padahal anda sudah membayar sesuai dengan tagihan billing.

Tugas teknisi berdasarkan SPK yang turunkan oleh (TL) Team Leader Troubleshooter. Andapun akan di konfirmasi oleh teknisi yang sudah memegang SPK pada hari itu juga, Menanyakan apakah anda bersedia atau tidak teknisi melakukan perbaikan.

Ramahlah dengan teknisi troubleshooter jika datang ke rumah / tempat anda. Keramahan pelanggan sangat berpengaruh di kemudian hari jika tayangan anda bermasalah lagi.

Perlu dijadikan catatan, teknisi selalu berbagi pengalaman sesama teknisi lainya, apalagi sesuai dengan team area wilayahnya masing-masing, pelanggan yang baik dan tidak baik menjadi topik obrolan pagi hari oleh mereka sebelum berangkat bertugas. Jadi anda dapat memahami Simbiosis Mutualisme antara pelanggan dengan teknisi.

Anda bisa buktikan sendiri jika perlakuan anda tidak baik terhadap orang yang sedang anda butuhkan saat itu juga, Anda akan merasakan perbedaanya di kemudian hari jika tayangan anda bermasalah lagi. Sesulit apapun kesulitanya pasti teknisi akan berusaha memperbaiki penyebab masalahnya.

Jika anda akan memberi uang sebagai rasa terima kasih karena sudah memperbaiki tayangan anda. Pasti akan ditolak, karna aturanya dilarang menerima uang dari pelanggan walaupun bahasanya untuk uang rokok atau sekedar uang bensin.

Namun jika anda bersikeras akan memberi sebagai tanda terimakasih. Perlu anda ingatkan, jika Team Monitoring menanyakan apakah ada pemberian uang kepada teknisi setelah melakukan perbaikan pada hari itu juga. Anda jawab "SAYA TIDAK MEMBERI UANG KEPADA TEKNISI SEWAKTU KUNJUNGAN PERBAIKAN DI TEMPAT SAYA."

Jika anda menjawab "MEMBERIKAN UANG" itu sama saja anda membunuh rejeki  anak dan keluarga mereka. Uang yang tidak seberapa justru mereka bisa kehilangan pekerjaanya. Karna jawaban singkat dan simpel seperti itu.   

Teknisi juga manusia, butuh makan, dan bertanggung jawab menafkahi keluarga. Resiko berada di atap rumah anda, dan resiko di jalan saat mengunjungi rumah/tempat anda untuk perbaikan.  Sangat jauh artinya dengan uang yang anda berikan jika melapor ke Team Monitoring.

Jangan tumpahkan kekecewaan anda kepada teknisi, karna kekesalan anda terhadap managemen. tugas dan tanggung jawab mereka hanya perbaikan. bukan mengurusi managemen. Sudah ada bagianya masing-masing.

Berikut sepenggal rahasia di balik profesi teknisi TV berbayar yang sengaja tidak saya publikasikan siapa dan dimana sumbernya. Semata mata untuk melindungi profesi teknisi itu sendiri.

Baca Juga : Cara Menghadapi Teknisi TV Berbayar Jika Akan Mengakali 
                 Kita Dalam Melakukan Perbaikan
Item Reviewed: Menjalin Hubungan Baik Antara Pelanggan Dengan Teknisi, Jika Suatu Saat Tayangan Tv Berbayar Anda Bermasalah Lagi Rating: 5 Reviewed By: Unknown