![]() |
METRO-Badan
Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Metro, mendapat sorotan
warga. Pasalnya panjangnya antrian warga yang mengurus kartu BPJS Kesehatan
tidak didukung oleh tenaga pelayanan.
Hal
ini membuat warga mengantri seharian, dan sudah beberapa hari warga mondar
mandir kekantor BPJS menunggu sampai hari ini.
Mardiansyah
(30), salah satu warga yang mengurus kartu BPJS mengatakan, pelayanan BPJS
Kesehatan dinilai sangat lamban, dan selalu mengulur-ngulur waktu kepada konsumen,
banyak warga yang mengantri sejak pagi belum juga mendapatkan pelayana dari
petugas dan yang menjadi persoalan adalah petugas pelayanan yang tidak memadai.
Seharusnya BPJS Kesehatan memperhatikan hal ini, sebab warga yang mengurus
kartu BPJS Kesehatan masih banyak pekerjaan lain.
"Nah
bagaimana jika yang mengantri itu sakit? belum medapatkan pelayanan sudah mati
duluan karna lambatnya pelayanan dari BPJS Kesehatan,” terangnya. Senin (5/12).
Hal
senada juga dikatakan oleh Ahmadin (40) dari Kecamatan Bandar Surabaya, yang
ikut mengurus kartu BPJS Kesehatan mengaku, kantor BPJS kesehatan secara
keseluruhan belum begitu siap salah satu contoh petugas pelayanan tidak
seimbang, untuk melayani ratusan warga yang datang dari berbagai profesi.
"Banyak
pekerjaan mereka yang terbengkalai gara-gara seharian hanya mengurus kartu BPJS
Kesehatan, seharusnya kantor BPJS Kesehatan sudah memperhitungkan hal
tersebut,” tambahnya.
Kepala
BPJS Kesehatan Kota Metro diwakili bagian Kepala Unit bagian pesertaan
Angreini, mengatakan efek dari seminggu terakhir akibat gangguan, perbaikan
sistem,
"Kami
sudah memaksimalkan dan untuk mempercepat pelayanan, jadi wajar kalau hari ini , membludak dan ini bukan mau kita, dan berharap kedepan bisa lebih
maksimal lagi," Kata Angreini. (MD)