728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 05 Desember 2016

Warga Keluhkan Pelayanan Buruk BPJS Kesehatan


METRO-Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Metro, mendapat sorotan warga. Pasalnya panjangnya antrian warga yang mengurus kartu BPJS Kesehatan tidak didukung oleh tenaga pelayanan.

Hal ini membuat warga mengantri seharian, dan sudah beberapa hari warga mondar mandir kekantor BPJS menunggu sampai hari ini.

Mardiansyah (30), salah satu warga yang mengurus kartu BPJS mengatakan, pelayanan BPJS Kesehatan dinilai sangat lamban, dan selalu mengulur-ngulur waktu kepada konsumen, banyak warga yang mengantri sejak pagi belum juga mendapatkan pelayana dari petugas dan yang menjadi persoalan adalah petugas pelayanan yang tidak memadai. Seharusnya BPJS Kesehatan memperhatikan hal ini, sebab warga yang mengurus kartu BPJS Kesehatan masih banyak pekerjaan lain.

"Nah bagaimana jika yang mengantri itu sakit? belum medapatkan pelayanan sudah mati duluan karna lambatnya pelayanan dari BPJS Kesehatan,” terangnya. Senin (5/12).

Hal senada juga dikatakan oleh Ahmadin (40) dari Kecamatan Bandar Surabaya, yang ikut mengurus kartu BPJS Kesehatan mengaku, kantor BPJS kesehatan secara keseluruhan belum begitu siap salah satu contoh petugas pelayanan tidak seimbang, untuk melayani ratusan warga yang datang dari berbagai profesi.

"Banyak pekerjaan mereka yang terbengkalai gara-gara seharian hanya mengurus kartu BPJS Kesehatan, seharusnya kantor BPJS Kesehatan sudah memperhitungkan hal tersebut,” tambahnya.

Kepala BPJS Kesehatan Kota Metro diwakili bagian Kepala Unit bagian pesertaan Angreini, mengatakan efek dari seminggu terakhir akibat gangguan, perbaikan sistem,

"Kami sudah memaksimalkan dan untuk mempercepat pelayanan, jadi wajar kalau hari ini , membludak dan ini bukan mau kita, dan berharap kedepan bisa lebih maksimal lagi,"  Kata Angreini. (MD)
Item Reviewed: Warga Keluhkan Pelayanan Buruk BPJS Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Unknown